4238351961

Fatwa Raja Arab Saudi: Pancung Kepala Pendakwah Sistem Khilafah

Jakarta – Pemerintah Arab Saudi,Raja Salman bin Abd al-Aziz al – Saud melihat para pendakwah yang menyebarkan sistem khilafah sebagai sebuah ancaman persatuan dan eksistensi kerajaan, oleh karena itu Raja Salman memerintahkan agar siapa saja yang mendakwahkan sistem khilafah untuk dihukum dengan hukuman pancung tanpa melalui proses pengadilan.

Perintah Kerajaan untuk menjatuhi hukuman pancung terhadap pendakwah khilafah di Arab Saudi karena dinilai menyebarkan kesesatan dan ancaman bagi raja.

Pancung bagi pendakwah sistem khilafah dilakukan Arab Saudi adalah sikap tegas dalam menjalankan fatwa raja.

Dikutip KATA LOGIKA dari Saudi Gazette; Putra Mahkota Mohammed Bin Salman menegaskan Raja memiliki kewenangan penuh mengeluarkan fatwa akhir (dekrit agama).

Kepada Majalah Amerika, The Atlantic, Mohammed Bin Salman menjelaskan Dewan Fatwa berfungsi sebagai penasehat raja, “Mereka hanya memberi nasehat tapi fatwa terakhir adalah ucapan raja,” ujarnya.

Dalam ajaran Islam, kata Mohammed, penguasa memiliki fatwa terakhir, “Semua melakukan sumpah kesetiaan (bai’a) pada raja (penguasa). Dan raja yang menentukan,” tegasnya.

Termasuk fatwa bagi pendakwah sistem khilafah, “Raja sudah berfatwa; pancung kepala bagi pendakwah penyebar sistem khilafah tanpa pengadilan,” ujarnya. ***

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Berurai Air Mata Haru, Puji dan Agus, Ceritakan Proses Mualaf

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …