Geert WIlders
Geert WIlders

Geert Wilders Kembali Serang Islam dan Bulan Ramadan, Turki: Rasis dan Fasis

Ankara – Islamofobia terus berlanjut di Eropa. Kali ini pernyataan menyerang Islam datang dari Belanda.

Geert Wilders, ketua Partai untuk Kebebasan (PVV) Belanda, membagikan potongan video pendek di Twitter dengan pernyataan yang menyerang Islam dan bulan Ramadan.

Pernyataan itu langsung disambut reaksi keras pemerintah Turki, Senin (26/4/2021). Juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan Turki Omer Celik bereaksi mengatakan pernyataan itu Wiilders sangat menyakiti umat Islam.

“Mereka adalah musuh kemanusiaan dengan pikiran rasis dan fasis. Itulah mengapa permusuhan terhadap kemanusiaan mengintai di mana ada permusuhan terhadap Islam,” kata Celik melalui Twitter seperti dilansir Anadolu Agency.

Dia mengatakan musuh-musuh Islam juga membenci migran, orang miskin, orang yang membutuhkan dan orang asing, mengacu pada retorika anti-migran dan rasis dari partai dan kelompok ekstremis sayap kanan.

Ali Erbas, kepala Kepresideanan Urusan Agama Turki, juga mengutuk pernyataan Wilders dan menyebutnya sebagai tindakan yang tidak bisa diterima. “Saya mengimbau komunitas internasional untuk berjuang secara sadar melawan mentalitas rasis yang menghasut Islamofobia dan menargetkan perdamaian sosial,” kata Erbas.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Seorang Pria Diduga Bakar Masjid di Kota Albertville Prancis

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

20210923170611

Taliban Akan Kembali Berlakukan Hukum Potong Tangan

KABUL – Pasca berhasil menguasai Afganistan, Taliban selalu menjadi perbincangan, berbagai spekulasi dan analisis diutarakan oleh …

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara di depan Majelis Umum PBB

Turki di Garis Terdepan Perang Melawan Islamofobia

New York – Turki siap mengambil peran utama dalam berperang melawan Islamofobia di komunitas internasional. …