zahra hashimee 1
zahra hashimee 1

Hijabers Asal New York Ini Gunakan Tiktok Untuk Sebarkan Islam

Jakarta – Di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, menyebarkan agama Islam tidak hanya melalui dakwah pengajian, tetapi juga sangat efektif lewat media sosial. Hal itulah yang mendasari seorang hijabers cantik asal New York, Amerika Serikat, Zahra Hashimee. Ia menggunakan aplikasi TikTok untuk menyebarkan Islam.

Seperti anak muda lainnya, hijabers yang tinggal di Albany, New York tersebut menggunakan TikTok bukan hanya untuk bersenang-senang. Tetapi dalam aktivitas itu ia juga membagikan beberapa pesan soal agama lewat TikTok.

Melansir Times Union, sosok Zahra Hashimee mulai viral tahun lalu saat dirinya iseng membuat video TikTok bersama teman-temannya. Dari sanalah, Zahra Hashimee menjadi terkenal. Dalam kurun waktu setahun, Zahra berhasil mendapatkan 1,8 juta pengikut di akunnya yang bernama @muslimthicc.

Tak cuma video bersama teman-temannya, Zahra juga mulai membagikan video seputar diskusi agama Islam. Bahkan, beberapa videonya saat berbicara agama Islam menjadi populer. Lewat TikTok, Zahra banyak membicarakan miskonsepsi tentang Muslim hingga menjelaskan hal-hal seperti bulan Ramadan.

Selain itu, Zahra juga membuat video soal tutorial hijab hingga beberapa keuntungan menggunakan hijab namun dengan gaya kocak.

“Kontenku sebagian besar hanyalah tentangku menjadi diri sendiri di depan kamera,” ujar Zahra Hashimee dikutip dari laman Suara.com, Sabtu (9/5/2020).

Meski telah menjadi populer, Zahra Hashimee masih merasa aneh karena dirinya banyak dikenali oleh publik. Namun, Zahra berusaha untuk terus membagikan konten yang positif serta sesuai dengan umur para pengikutnya yang kebanyakan masih remaja.

“Aku selalu mencoba untuk menjadi ramah kepada orang-orang, dan aku juga mencoba untuk menunjukkannya lewat TikTok. Ini seperti, “hei  jadilah orang yang positif, bahagia, dan baik. Aku harap orang-orang menangkap pesan itu”.”

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Dana Besar Disiapkan Untuk Gerakan Islamofobia di AS

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Upacara peringatan HUT ke RI di Ponpes Ngruki

Ingin Hapus Stigma Radikal, Ponpes Ngruki Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Solo – Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo akan menggelar upacara peringatan HUT RI, besok. Hal …

ustaz abu bakar baasyir mengikuti upacara hut ke ri di ponpes ngruki

77 Tahun Indonesia Merdeka Jadi Momentum Ponpes Al-Mukmin Ngruki dan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Gelar Upacara Bendera

Solo – Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki untuk pertama kalinya menggelar upacara peringatan HUT ke- 77 …