Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza

Iba Pejuang Dakwah Tak Miliki Tempat Tinggal, Ustaz Zacky Mirza Akan Bangun Rumah Dakwah di Palestina

Jakarta – Indonesia berperan besar dalam membantu Palestina dalam mengatasi berbagai masalah akibat penjajahan Israel. Bantuan politik, sosial dan ekonomi terus dilakukan baik oleh pemerintah dan berbagai pihak di Indonesia terus mengalir ke masyarakat Palestina. Bahkan di Palestina ada Masjid Indonesia yang dibangun pemerintah Indonesia.

Terbaru Ustaz Zacky Mirza tengah berencana membangun rumah dakwah di Palestina. Itu dilakukan untuk membantu para pejuang-pejuang dakwah dalam menyebarkan agama Islam di sana. Program tersebut diberi nama Sedekah Alquran Cinta Palestina di bawah naungan Yayasan Radar (Rumah Da’i Internasional).

“Nama programnya sarana Sedekah Alquran Cinta Palestina, jadi yayasan saya kan saya dewan ketua yayasan, nah yayasan ini mengajak para jamaah kaum muslim Indonesia untuk bersedekah donasi Alquran,” tutur Ustaz Zacky Mirza dikutip dari laman detikcom, Minggu (3/10/2021).

Ustaz Zacky Mirza menungkapkan niat membangun rumah dakwah itu tercetus ketika ia iba melihat para pejuang dakwah di Palestina tidak memiliki tempat tinggal. Mereka lontang-lantung menginap di rumah warga setempat demi bisa berdakwah di tanah Palestina.

“Dengan kita bersedekah Alquran di sini kita nggak cuma bersedekah tapi membantu Ustaz dan Ustazah pejuang dakwah di Palestina untuk kita bangunkan di Palestina rumah dakwah. Jadi rumah istirahat para pendakwah,” ujar Zacky Mirza.

“Mereka selama ini harus numpang ke rumah penduduk untuk mereka berjuang menyebarkan ilmu Islam. Kita bikin program ini sebagian dari donasi itu nanti kita sumbangkan ke Palestina untuk rumah dakwah,” lanjutnya.

Nantinya, uang yang terkumpul tidak semuanya dikirim ke Palestina. Ustaz Zacky Mirza berencana akan membelikan Alquran untuk disebarkannya ke pelosok Indonesia.

“Jadi ini bukan sedekah Alquran terus Alquran -nya dikirim ke Palestina, bukan. Sebagian dari donasi akan dikirim ke Palestina untuk bangun rumah dakwah, dan Alqurannya akan ditawari dan disebarkan ke seluruh pelosok Indonesia. Target kami sebanyak satu juta Alquran,” papar Ustaz Zacky Mirza.

Beruntung niat baik Zacky Mirza itu mendapatkan respon baik dari seorang tokoh masyarakat. Ia pun bersyukur akan hal tersebut.

“Alhamdulillah dapat bantuan dari salah seorang tokoh masyarakat di kota Makassar yang tak lain adalah Walikota Makassar,  Danny Pomanto,” tukas Zacky Mirza.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dr Moch Syarif Hidayatullah

Klaim Bencana Akibat Tak Terapkan Khilafah Itu Ngawur dan Cocokologi

Jakarta – Musibah seperti bencana alam merupakan bagian dari takdir Allah SWT. Artinya terkait dengan …

Kepala BNPT di Ponpes Al Ishlah Subang

Jihad Sering Disalahartikan Kelompok Radikal Terorisme Untuk Pecah Belah Persatuan Bangsa

Subang – Jihad sering disalahartikan oleh kelompok radikal terorisme yang sengaja ingin memecah belah persatuan …