Raja anak Sultan Ciater yang selalu menyambut ramah jamaah yang akan salat di Masjid As Saadah
Raja anak Sultan Ciater yang selalu menyambut ramah jamaah yang akan salat di Masjid As Saadah

Anak Sultan Ciater Ini Selalu Sambut Tamu Allah di Masjid As-Sa’adah

Jakarta – Beberapa hari kemarin, viral sebuah video di media sosial seorang anak laki-laki berambut kriting yang selalu menyambut jamaah sebuah masjid di Subang. Tidak hanya menyambut para tamu Allah, anak ini juga rajin merapikan sandal para jamaah dan menunjukkan tempat wudhu dan salat bagi jamaah wanita dan pria.

Dilihat dari dalam video di platform TikTok @matpeciii, anak laki-laki itu bernama Raja. Ia setiap waktu selalu menyambut jamaah alat di Masjid As-Sa’adah Ciater, Subang, Jawa Barat.

Dengan senyuman, remaja yang diketahui bernama Raja itu terlihat menjawab salam dan tersenyum, sembari mempersilakan Mat Peci beserta kamerawannya melepas sandal lalu masuk ke masjid.

Usut punya usut, adik Raja ini ternyata anak Sultan. Ia adalah putra pemilik masjid sekaligus Hotel and Resort Lembah Sarimas

“Adik ini ternyata sultan. Kerjaannya menyambut tamu, mendoakan tamu, dan merapikan sandal di masjid,” tulis Mat Peci.

Tidak hanya itu, aktifitas Raja ini dilakukan dengan ikhlas. Pasalnya untuk menyambut tamu Allah yang akan salat Masjid As-Sa’adah ia tidak digaji.

“Saya tidak ada gaji dari orangtuanya. Saya sudah terbiasa hidup mandiri sejak usianya masih 10 tahun. Saya ridho melakukan ini,” kata Raja.

“Mungkin kalo awalnya saya sudah terbiasa oleh orangtua dididik mandiri. Dari kecil, sudah dari umur 10 tahun, kelas III SD, sudah tidak memakai uang orangtua,” jelasnya.

Sebagai anak orang kaya, Raja juga mengaku menutupi kemampuan finansial serta fasilitas ia miliki dari orang-orang. Ia menyebut bahwa segala yang dimiliki saat ini hanya titipan dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Saya tutup-tutupi saja biar tidak ada yang tahu kalau saya anak yang punya. Ini hanya sekadar titipan dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” paparnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Islam Indonesia Adalah Islam Yang Diterima Global

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Pernikahan beda agama

Nikah Beda Agama Disahkan PN Surabaya Preseden Buruk dan Resahkan Umat Islam

Jakarta – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mensahkan pernikahan beda agama yang diajukan …

Holywings

Kata MUI Hollywings Mesti Diadili Biar Kapok

Jakarta – Tempat hiburan malam Holywings harus bertanggung jawab. Bar kaum jetset itu mesti diadili …