Syekh Abdul Rahman Al Sudais
Syekh Abdul Rahman Al Sudais

Imam Besar Masjidil Haram: Islam Tak Bisa Disandingkan Dengan Separatisme atau Terorisme

Makkah – Imam Masjidil Haram Mekkah, Arab Saudi, Syekh Abdul Rahman Al Sudais mengatakan Islam merupakan agama yang menjunjung tinggi nilai toleransi dan memberikan kasih sayang pada satu sama lain. Dengan demikian, Islam tidak bisa disandingkan dengan separatisme atau terorisme.

Pernyataan itu menanggapi Presiden Prancis Emmanuel Macro yang menuduh Islam separatis merupakan bencana bagi masyarakat Prancis.

Akibat pernyataan itu, umat Islam di dunia mengecam Macron.Selain itu, banyak negara yang menyerukan pembaikotan terhadap produk Prancis sebagai bentuk kritikan.

Syekh Sudais menyebutkan bahwa Islam bersih dari label tuduhan terorisme.”Karena Islam adalah agama toleransi, kasih sayang dan merapatkan antara satu sama lain,” ujar Sheikh Sudais.

Menurutnya, tindakan penghinaan tersebut tidak akan dapat menyentuh sedikit pun kedudukan para Nabi dan Risalah. Sebagaimana ayat Al Quran yang Ia kutip dalam pidatonya,

“Allah berfirman dalam surat al-Maidah ayat 67, dan Allah memelihara engkau dari (gangguan) manusia.),” ujar Syekh Sudais.

Ia juga menambahkan bahwa ajaran Islam tidak mengajarkan tindakan terorisme atau radikalisme atau sabotase atau ejekan atau olokan atau membedakan antara Nabi-nabi dan Rasul-rasul Allah SWT.

Namun, Syekh Sudais juga meminta umat Islam agar bisa menahan emosi, provokasi, danberbagai aksi serta tindakan yang merugikan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Silaturahmi Sebagai Kearifan Lokal Maknai Ajaran Agama Untuk Jaga Kerukunan Bangsa

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …