bandit nigeria
bandit nigeria

Imam Masjid Diculik Bandit Bersenjata di Nigeria

Minna- Seorang imam masjid pusat Beni, Mallam Umar Mohammed diculik bandit bersenjata di negara bagian Niger, Nigeria. Mallam Umar diculik bersama 20 orang lainnya. Dikabarkan empat orang tewas dibunuh oleh para penculik.

Dikutip dari laman allafrica.com, Kamis (9/1/2020), serangan tersebut terjadi empat hari setelah bandit bersenjata membunuh seorang Kapten Angkatan Darat dan tiga orang lainnya dalam sebuah serangan. Sumber terpercaya mengatakan bahwa bandit itu telah menginvasi Komunitas Beni. Adapun Komunitas Beni terkonsentrasi berada di pemerintah daerah Munya dan Kudami di pemerintah daerah Paikoro, Rabu (8/1/2020) dini hari.

Komunitas Beni dikatakan telah mencoba melawan dan memberikan perlawanan di Kudami tetapi mereka justru menjadi korban. Hampir di mana-mana anak buah bandit bersenjata menjarah toko-toko, rumah-rumah, dan menculik Imam Masjid.

Kepala Daerah Beni, Alhaji Jafaru Umar Sarki, mengkonfirmasi serangan yang terjadi baru-baru ini di dalam sebuah wawancara telepon. Dia mengatakan bahwa invasi oleh para bandit itu adalah adalah kedua kalinya tedjadi dalam kurun tiga hari terakhir.

“Mereka datang tiga hari yang lalu dan mencuri lebih dari 200 ekor sapi dari Fulani Men, dan pagi ini (Rabu), mereka datang lagi. Mereka menjarah toko-toko dan bergerak dari rumah ke rumah dan mengumpulkan barang milik orang-orang,” ujarnya.

Dia menyebut, jumlah para bandit sangat banyak dan ia idak bisa menghitung jumlahnya. Berdasarkan informasi yang dia terima, para bandit seluruhnya membawa senjata. Meski peristiwa nahas tersebut telah dilaporkan kepada pihak keamanan berwajib, namun hingga saat ini belum ada tindakan penyelamatan dari pihak manapun.

“Yang disayangkan adalah bahwa kami memberi tahu agen keamanan tentang hal itu setelah serangan pertama, tetapi sampai sekarang tidak ada yang datang untuk menyelamatkan kami. Komunitas ini sedang dikepung saat ini dan kami tidak berdaya,” keluhnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Aula Masjid Agung Ash-Shiddiq Bandung Barat Diubah Jadi Ruang Isolasi Corona

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …