Maariya Aslam
Maariya Aslam

Ingin Beramal  Untuk Anak-anak Suriah, Gadis 7 Tahun Asal Inggris Ini Hanya 2 Tahun Hafal 30 Juz Alquran

Luton – Subhanallah. Seorang gadis asal kota Luton, Inggris, memiliki cita-cita sangat mulia. Ia ingin beramal dan membantu anak-anak korban perang di Suriah. Caranya pun luar biasa. Gadis bernama Maariya Aslam pun berupaya mewujudkan cita-citanya dengan menggalang dana. Namun caranya dengan menjadi hafiz atau penghafal Alquran.

Luar biasanya, Maariya Aslam berhasil mewujudkan cita-cita dan menghafal seluruh isi Alquran atau 30 Juz, saat ia baru berusia 7 tahun. Sontak, kemampuan Maariya Aslam langsung mencuri perhatian umat Muslim di seluruh dunia.

Maariya Aslam Alquran sejak usia dini. Dikutip dari Mvslim, perjalanannya dimulai pada usia lima tahun ketika dia menantang dirinya untuk menghafal Surah Yasin agar bisa beramal demi mengumpulkan uang bagi anak-anak di Suriah.

Berkat kepintarannya tersebut, Maariya berhasil mengumpulkan dana £3.500 atau sekitar Rp 67 juta, untuk anak-anak di Suriah. Memiliki jiwa sosial yang tinggi, membuat nama Maariya semakin dikenal di Inggris.

Ibu Maariya menceritakan, membutuhkan perjuangan dan kesabaran yang luar biasa untuk membimbing putrinya untuk menghafal Alquran. Untungnya Maariya Aslam termasuk anak yang cukup cepat menyerap apapun yang ia pelajari.

Saat Maariya ingin menghafal isi Alquran, ibunya berusaha mencari kelas Alquran. Namun tidak ada kelas yang tersedia di daerah tempat mereka tinggal. Jadi sang ibu lah yang turun tangan membimbing putrinya. Agar Maariya termotivasi, ibunya akan memberinya hadiah jika sudah berhasil menghafal setiap bagian dari surat Alquran.

Berbicara kepada IlmFeed, ibunya menggambarkan proses itu membutuhkan banyak kesabaran. Ia sempat merasa kewalahan dan sangat emosional. Kemudian sang ibu berpikir bahwa Allah SWT memberinya kesabaran untuk menghadapi Maariya. “Itu tidak mudah,” kata ibu Maariya.

Baca Juga:  Habib Luthfi Bin Yahya Dianugerahi Gelar Doctor Honoris Causa

Setelah dua tahun kerja keras menghafal Alquran, Maariya Aslam akhirnya bisa mencapai tujuannya. Pada usia tujuh tahun, Maariya telah menghafal seluruh Alqurann dengan hati.

Ibunya yang bangga mengatakan bahwa dia berdoa agar putrinya, “selalu hidup dengan apa yang telah dia pelajari.”

Sekarang, pada usia dua belas tahun, Hafiza muda itu menghabiskan waktunya mengajar orang lain membaca Alquran. Ia kerap berbagi video bacaan Alquran secara online melalui YouTube dan Instagramnya @hafizamaariya7.

 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

raker penyelenggaraan ibadah haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas Minta Santri Semangat Menuntut Ilmu Dan Lawan Kebencian Terhadap Santri Dengan Prestasi

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para santri untuk terus menuntut ilmu secara sungguh-sungguh, …

Sarasehan Penguatan Moderasi Beragama BNPT dan UMY

Cegah Virus Radikal Terorisme di Sekolah, BNPT Perkuat Moderasi Beragama Guru SMA/SMK se-DIY

Yogyakarta – Generasi Z dan generasi milenial antara usia 14-39 tahun menjadi generasi yang paling …