tembakan
tembakan

Ingin Rusak harmonisasi, Orang Tak Dikenal Tembak Masjid di Dhankot India

HARYANA – Harmonisasi keberagamaan telah terjalin dengan baik di desa Dhankot, India. Namun, sekelompok orang tak dikenal mencoba membuat kegaduhan dengan melepaskan tembakan ke masjid. Pihak Kepolisian setempat masih menyelidiki orang-orang yang melakukan tembakan ke masjid, meskipun tidak ada yang terluka namun kejadian tersebut cukup menyita perhatian masyarakat. Masih menurut kepolisian dalam berita acara (FIR) yang dilaporkan oleh Masjid Ia sedang tidur di teras bangunan ketika insiden itu terjadi. Namun, dia tidak mendengar suara tembakan.

Polisi mengatakan mereka menemukan setidaknya satu selongsong peluru di dekat gerbang masjid. Meskipun motif di balik penembakan belum ditetapkan, polisi telah membantah adanya sudut pandang komunal terhadap hal itu.

Dalam laporan yang disampaikan, Imam Masjid yang merupakan penduduk Nuh ini mengatakan, sebenarnya ia bekerja sebagai Imam di Kherki Majra. Namun, Jumat (3/4) lalu seorang Imam Masjid Jama, di Dhankot, meminta ia untuk merawat tempat itu.

“Ahad, sekitar jam 6.44 pagi, saya menerima telepon darinya. Dia memberi tahu saya bahwa penduduk desa melaporkan ada tembakan di depan masjid. Saya tidur di lantai pertama pada malam hari dan tidak mendengar suara tembakan,” ujarnya dikutip di Hindustan Times dan dikutip dari laman republika.co.id, Senin (6/4).

Lebih lanjut, ia mengatakan ketika dia turun, dia melihat kerumunan di depan masjid. Warga mengatakan mereka mendengar suara tembakan sekitar jam 12 pagi. Setelah memeriksa daerah di dekat masjid, ia menemukan selongsong peluru yang diduga ditembakkan dan melihat lubang peluru di gerbang masjid.

“Warga mengatakan kepada saya mereka mendengar setidaknya tiga tembakan. Saya tidak tahu orang-orang yang mengutus pelaku. Tetapi saya percaya ada beberapa orang yang ingin menghancurkan keharmonisan dan persaudaraan di daerah tersebut,” kata Imam, yang meminta anonimitas.

Petugas Kantor Polisi Taman Rajendra, Pankaj Kumar mengatakan para tersangka belum diidentifikasi. Pihaknya sedang menyelidiki kasus ini.

“Sebuah casing shell yang dikeluarkan ditemukan di dekat tempat itu. Tidak ada sudut pandang komunal terhadap insiden itu, ”katanya.

Seorang pejabat polisi yang mengetahui prodes penyelidikan, meminta anonimitas. Ia mengatakan berdasarkan penyelidikan awal, setidaknya ada tiga orang datang ke tempat itu dengan sebuah mobil dan mengeluarkan tembakan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Virus Corona Merajalela, Muhammadiyah Tak Keluarkan Imbauan Salat Berjamaah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Wanita Arab Saudi dengan model rambut baru

Tak Lagi Wajib Pakai Jilbab, Wanita Arab Saudi Eforia Rambut Bondol

Riyadh – Para wanita di Arab Saudi kini tak lagi wajib memakai jilbab. Kerajaan Arab …

cc f c b bcbd

Siapa Sangka Ka’bah Pernah Ditutup, Berikut 5 Peristiwa Bersejarah yang Bikin Ka’bah Ditutup

Jakarta – Ka’bah merupakan kiblat umat muslim seluruh dunia, setiap tahunya jutaan umat muslim berdatangan …