doa nabi
doa nabi

Inilah Doa yang Sering Diucapkan Nabi Setelah Shalat

Setelah melaksanakan dzikir setelah shalat lima waktu dianjurkan untuk menutup dengan pembacaan doa. Doa bisa ditujukan untuk diri sendiri dan umat muslim yang berkaitan dengan keselamatan dunia dan akhirat.

Kapan membaca doa ini lebih sangat dianjurkan? Sebagian ulama mengatakan membaca doa sangat dianjurkan dibaca ketika shalat Subuh dan Ashar karena saat itu malaikat malam dan siang hadir dan mengamini doa sehingga lebih cepat terkabul.

Adapun doa yang paling afdhal adalah doa yang terdapat dalam Sunnah dan biasa dibaca oleh Nabi setelah shalat. Rasulullah saw selalu membaca doa ini setiap habis shalat:

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَغُوْذُ بِكَ مِنَ البُخْلِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْحُبْنِ وَاَعُوْذُ بِكَ اَنْ اُرَدَّ اِلى اَرْذَلِ الْعُمُرِ وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الدُّنْيَا وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ القَبْرِ

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit dan sikap pengecut, Aku juga berlindung diri kepada-Mu dari dikembalikan ke kondisi yang sangat lemah. Aku berlindung kepada-Mu dari cobaan dunia dan dari siksa dalam kubur.”

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  5 Macam Doa Nabi Muhammad Saw Untuk Orang Sakit

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

ACT menyalurkan zakat

ACT Bukan Bagian dari Organisasi Pengelola Zakat

Jakarta – Aksi Cepat Tanggap (ACT) ternyata bukan bagian dari organisasi pengelola zakat. Penegasan disampaikkan …

Asrorun Niam

Kasus ACT, MUI: Perlu Kehati-hatian Ganda Kelola Zakat

Jakarta –  Mengelola dana zakat diperlukan kehati-hatian ganda oleh lembaga amil zakat (LAZ). Ini penting …