Prof Dr Hj Huzaemah Tahido Yanggo
Prof Dr Hj Huzaemah Tahido Yanggo

Innalillahi… Rektor IIQ Prof Huzaemah Tahido Tutup Usia

Jakarta – Kabar duka kembali dirasakan dan datang oleh masyarakat Indonesia. Rektor Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta dan juga pakar ilmu fiqih, Prof Dr Hj Huzaemah Tahido Yanggo tutup usia, Jumat (23/7/2021). Kabar duka tersebut disampaikan intelektual muda NU, Nadirsyah Hosen melalui twitter @na_drs.

“Kabar duka: Prof Dr Hj Huzaemah Tahido Yanggo wafat dlm usia 74 th karena Covid. Rektor Institut Ilmu al-Quran (IIQ) Jakarta dan pakar fiqh perbandingan mazhab, perempuan Indonesia pertama yang mendapat gelar doktor dari Univ al-Azhar Cairo. Lahal Fatihah,” kata Gus Nadirsyah.

Soal kabar wafatnya Huzaemah juga dibenarkan Ketua Fatwa MUI, Asrorun Niam Soleh, yang mengaku kehilangan sosok ulama fiqih perempuan yang cukup dihormati karena jasa-jasanya.

“Saya sangat kehilangan. Beliau guru saya, pembimbing thesis dan disertasi saya. Sosok pimpinan di Komisi fatwa MUI,” ucapnya.

“Kami sedang mengupayakan agar almarhumah Bisa dimakamkan di pemakaman UIN tentu tetap dengan protokol Covid-19,” tambah Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora ini.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Tuntaskan Audit, MUI Segera Rampungkan Kajian Vaksin Covid-19 Sinovac

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …