ustaz yusuf mansur mengabarkan seorang ulama asal rangkas bitung
ustaz yusuf mansur mengabarkan seorang ulama asal rangkas bitung

Innalillahi Wainnailahi Rojiun, KH Ucep Wafat Usai Jadi Wali Nikah & Ucap 2 Kalimat Syahadat

JAKARTA – Innalillahi wainnailahi rojiun ulama kharismatik asal Rangkas Bitung, KH Ucep wafat setelah membaca Dua Kalimat Syahadat, video yang sempat diunggah melalui akun Instagram Ustadz Yusuf Mansur tersebut memperlihatkan bagaimana Kiai Ucep telah menuntun seorang memperlai pria untuk mengucapkan akad nikah. Dilansir dari laman republika.co.id Rabu (11/8/210. Kabar meninggalnya Kiai Ucep disampaikan Ustaz Yusuf Mansur lewat sebuah video yang dibagikan di akun Instagramnya. “KH.Ucep Rangkas Bitung. Wafat yang indah. Sehabis baca dua kalimah syahadat dan sholawat ketika berlangsungnya akad nikah. yaqiiiiin… Husnul khotimah…” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam video tersebut terlihat, di atas panggung beralaskan karpet hijau, berkumpul sejumlah orang, di antaranya mempelai laki-laki yang berhadapan dengan Kiai Ucep. Saat itu Kiai Ucep yang mengenakan baju hitam, berpeci putih dan kain sorban disampirkan di pundak kirinya. Usai menjadi wali nikah, Kiai Ucep dalam video mengucapkan kalimat basmalah dan mengucapkan dua kalimat syahadat. Namun, selepas itu ucapan beliau terhenti dan tubuhnya hampir jatuh sebelum ditangkap seseorang. Beliau lalu dibopong ke luar panggung.

Kiai Ucep disebut sebagai orang yang sholeh. Semasa hidup, Kiai Ucep disebut orang yang tawadhu dan tidak pernah bisa tidur kalau ada tetangga yang sedang kesusahan. Bahkan setiap hari Kiai Ucep tak pernah ketinggalan beristigfar minimal 5.000 kali.

Keterangan itu disampaikan UYM lewat captions di Instagramnya yang menceritakan percakapannya dengan seseorang bernama Dr Bagoes:
Dr Bagoes Simpati: 1 Minggu sblum beliau wafat; ke saung sya; ustadz….
1st: maasyaaAllah..
1st: apa ya amalannya?
Dr Bagoes Simpati: “Laah ji dokter; naon nu kudu disombongkeun di alam dunya mah.. Geuring nang Allah; cageur nang Allah.. Urang mah ukur wajib ikhtiar hungkul. Hasilnamah kumha Allah bae nu bogana… Sebb hirup didunya mah kabeh geh ukur jeung neang liang..
Gubrag lahir tina liang; keur hirup neang liang; balik geh kana liang….” ucap canda beliau wkt trakhir ksaung sambil trtwa
Dr Bagoes Simpati: yang sya tahu; beliau baik sma orang.. Tawadhu skli.. gak bsa tdur klw ada ttngganya yg lg susah..
Sama shalwat nya tiap hri diatas 5000 sma istighfar khususnya 3000 tiap hari.. Yg sya tahu itu ; ustadz…
1st: maasyaaAllah… maasyaaAllah… maasyaaAllah…

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Maheer At-Thuwalibi Berpulang Kerahmatullah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …