menpan rb tjahjo kumolo di kota magelang kamis
menpan rb tjahjo kumolo di kota magelang kamis

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Tjahjo Kumolo Berpulang Kerahmatullah

Jakarta – Innalillahi Wainnailahirojiun, telah berpulang kerahmatullah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo pada Jumat, (01/07/22) sekira pukul, 11.20 WIB setelah dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo sejak beberap hari yang lalu. Para menteri dan tokoh nasional seperti Prof. Dr. Mahfud MD, Erick Thohir dan Muhaimin Iskandar langsung mengungkapkan belasungkawa atas kepergian almarhum.

Almarhum Tjahyo Kumolo akan di makamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Prosesi pemakaman jenazah Tjahjo Kumolo akan dilakukan secara militer.

Hal itu disampaikan oleh Humas KemenPAN-RB dalam siaran pers seperti dikutip dari laman detik.com, Jumat (1/7/2022). Jenazah Tjahjo Kumolo saat ini dibawa ke rumah dinas di Widya Candra untuk dimandikan dan disemayamkan.

Selajutnya, jenazah Tjahjo Kumolo akan disalatkan di Masjid Quba di kompleks Kementerian PAN-RB, Senayan, Jakarta Selatan. Selanjutnya jenazah Tjahjo Kumolo akan dibawa ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan.

“Jenazah dibawa ke Masjid Quba Kementerian PANRB untuk disalatkan dirangkaikan dengan upacara persemayaman jenazah secara militer,” lanjutnya.

“Jenazah selanjutnya dimakamkan di TMP Kalibata secara militer,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, Menteri Sekretaris Negara Pratikno akan memimpin upacara pelepasan jenazah Tjahjo Kumolo tersebut.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini. Tjahjo wafat pada Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo.

Saat ini jenazah Tjahjo Kumolo telah tiba di rumah duka Kompleks Widya Chandra. Sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Sosial Risma hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melayat ke rumah duka.

Tjahjo Kumolo meninggal usai dirawat akibat infeksi yang menyebar hingga paru-paru. Putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari, juga menyampaikan permohonan maaf jika Tjahjo Kumolo memiliki kesalahan selama hidup.

Baca Juga:  Media India Salahkan Muslim Sebagai Penyebar Virus Corona

“Saya mewakili keluarga Pak Tjahjo membenarkan berita bahwa bapak sudah berpulang hari ini hari Jumat pada jam kurang lebih jam 11.00 lebih. Saya sebagai anak pertama mewakili bapak mohon maaf apabila bapak ada salah selama ini,” kata Rahajeng di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7).

Jenazah Tjahjo akan dibawa ke rumah dinas. Setelah itu, jenazah Tjahjo Kumolo akan disalatkan di Kemenpan-RB dan dimakamkan di TMP Kalibata.

 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …