IG Via Vallen tentang Palestina
IG Via Vallen tentang Palestina

Israel Bombardir Gaza, Ini Cerita Via Vallen Saat Berkunjung dan Berikan Bantuan Alquran di Palestina

Jakarta – Zionis Israel membombardir kota Gaza, Palestina. Ratusan bangunan hancur, dan ratusan nyawa rakyat Palestina juga melayang. Alhasil suasana akhir bulan suci Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri, harus dilalui Muslim Palestina ditengah desing roket dan dentuman ledakan.

Kondisi itu memantik solidaritas dan perhatian dari seluruh dunia. Bahkan para pesohor pun ikut bersuara untuk memprotes tindakan Israel.

Salah satunya penyanyi cantik, Via Vallen. Pedangdut asal Sidoarjo itu mengaku pernah mengunjungi Palestina selama beberapa hari.

Via bercerita, saat ia di Palestina, suasana begitu mencekam.Bahkan ia mengaku ada beberapa pengalaman tak terlupakan yang dialaminya.

“Aku pernah beberapa hari berada di Palestina Hampir tiap hari suasana terasa mencekam,” tuturnya dikutip dari akun Instagram @viavallen.

Via Vallen melanjutkan dirinya tidak diperkenankan untuk menyebut Palestina. Jika hal itu dilakukan, ia terancam dipulangkan ke Jordania.

“Dari yang baru mau masuk Palestina ga boleh bilang kalo ke Palestina, kita harus bilang ke Jerusalem (karena beresiko di pulangkan ke Jordania),” kenangnya.

Kunjungan Via ke Palestina saat itu bukan untuk plesir. Tapi Via membawa kitab suci Alquran, untuk misi sosial. Namun demikian ia sempat mengalami ketakutan.

“Kebetulan aku bawa Alquran dari Madinah yang mau dibagi-bagikan ke ade2 di sana. Tapi rasanya udh kek nyelundupin barang haram,” kenangnya sambil menambahkan emoticon sedih.

Suasana mencekam semakin jadi ketika Via Vallen berada di hotel pada malam hari. Dentuman senjata seakan tidak berhenti sepanjang malam.

“Sesampainya di Palestina, setiap malam suasananya sunyii bangeet. Sampe terdengar suara tembakan di sekitar hotel,” akunya.

“Bahkan mau ibadah ke AlAqsa harus ngeri krn ngelewatin tentara israel di sekitar masjid,” katanya lagi.

Baca Juga:  Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Maheer At-Thuwalibi Berpulang Kerahmatullah

Menurut Via Vallen pengalaman itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan masyarakat Palestina yang setiap hari mengalaminya secara langsung.

“Ini aku yg cuma beberapa hari ngerasain suasana mencekam itu, apa lagi mereka yang puluhan tahun. Yaa Allahh, segera akhiri penderitaan merekaaa #freepalestine #palestine #palestina,” tutupnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …