Rumah di Banyuwangi yang dijual untuk bantu rakyat Palestina
Rumah di Banyuwangi yang dijual untuk bantu rakyat Palestina

Subhanallah… Rumah di Banyuwangi Ini Dijual, 50 Persen Untuk Rakyat Palestina

Banyuwangi – Penderitaan rakyat Palestina yang kembali harus menghadapi kekejaman agresi Israel ikut dirasakan saudara-saudara Muslim seluruh dunia. Salah satunya adalah Triyanto, warga Banyuwangi. Ia siap menjual rumah bergaya Osing dan Bali dan 50 persen hasil penjualannya akan disumbangkan untuk rakyat Palestina.

Rumah berkonsep vila itu terletak Puri Brawijaya Blok XE 4-8, Banyuwangi. Rumah itu merupakan guest house yang dibangun di tas tanah seluas 230 meter persegi dengan perpaduan budaya Bali dan Osing Banyuwangi.

Triyanto rumah itu merupakan rumah tikel khas suku Osing (warga asli Banyuwangi). Rumah itu juga terdapat ornamen-ornamen Bali, karena sebelum dinas di Banyuwangi, dia juga sempat dinas di Bali.

“Rumahnya berbentuk gaya arsitektur rumah Osing suku asli Banyuwangi. Selain itu terdapat ornamen-ornamen khas Bali,” kata Triyanto dikutip dari laman detikcom, Sabtu (15/5/2021).

“Ornamen-ornamen itu hanya untuk mengingatkan saya saat dinas di Bali,” kata pegawai pajak tersebut.

Kini rumah dijual untuk Palestina itu seharga Rp 750 juta. Namun Triyanto tidak mematok harus terjual di angka tersebut. Nantinya hasil penjualan rumah, 50 persen akan didonasikan untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah berjuang dari serangan zionis Israel.

“Saya dan keluarga tergugah atas nasib saudara-saudara kita di Palestina karena serangan zionis. Kami telah sepakat untuk menjual rumah di Banyuwangi, yang nantinya akan kami donasikan pada rakyat Palestina,” kata Triyanto.

Triyanto menjelaskan rumah berukuran 3 kapling atau sekitar 230 meter persegi tersebut, merupakan tempat tinggal keluarganya saat masih dinas di Banyuwangi. Sejak akhir 2018 Triyanto pindah dinas ke Malang, dan menyewakan rumah tersebut sebagai guest house.

“Sejak saya pindah ke Malang rumah itu disewakan untuk guest house. Kini saya dan keluarga sepakat untuk menjual rumah tersebut,” kata Triyanto.

Baca Juga:  Tahun Baru 1 Muharram, Israel Ratakan Tanah Dekat Masjid Ibrahim Hebron

Nantinya saat rumah itu terjual setelah dipotong pajak penjualan tanah dan bangunan, fee mediator penjualan, dan tanggungan saat pembangunan, 50 persen sisanya akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

“Saya juga sudah koordinasi dengan ACT (aksi cepat tanggap) Malang, separuh dari nett hasil penjualan rumah akan didonasikan untuk Palestina,” kata Triyanto.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …