10 masjid di arab saudi kembali ditutup untuk cegah penyebaran virus corona
10 masjid di Arab Saudi kembali ditutup untuk cegah penyebaran virus corona

Jadi Klaster Baru Covid-19, Arab Saudi Tutup 10 Masjid

Riyadh – Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi seluruh umat manusia di muka bumi. Hampir di seluruh negara di dunia, masih harus bekerja keras untuk melawan penyebaran virus Corona tersebut. Salah satunya adalah Arab Saudi yang notabene sebagai negara tujuan jutaan umat Muslim untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Kabar terakhir, pemerintah Kerajaan Arab Saudi kembali menutup 10 masjid karena diduga menjadi klaster baru di Kerajaan. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Kementerian Urusan Islam Arab Saudi, Selasa (23/2).

Ke-10 tersebut berada di Jizan, Riyadh, Makkah, Asir, Madinah, dan provinsi Timur. Penutupan sementara harus dilakukan setelah mendeteksi kasus Covid-19 muncul di antara jamaah.

Dilansir dari Arab News, Rabu (24/2/2021), masjid-masjid yang ditutup tersebut mendapatkan proses sterilisasi untuk kemudian akan dibuka kembali. Tiga masjid telah disterilisasi, dua di antaranya berada di Riyadh dan satu di provinsi Timur.

Dalam beberapa pekan terakhir, Arab Saudi telah menutup 135 masjid, 108 di antaranya kemudian dibuka setelah sterilisasi. Kementerian meminta pegawai masjid  menindaklanjuti penerapan semua tindakan pencegahan penyebaran virus corona yang diadopsi masjid. Serta mengintruksikan memberikan pelaporan jika ada yang melanggar.

Kementerian menambahkan akan terus melakukan inspeksi masjid di seluruh Kerajaan, untuk memastikan kesehatan dan keselamatan di antara jamaah.

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Negara Harus Lindungi Kiai dan Pesantren Dari Penyebaran Covid-19
Best Automated Bot Traffic

About redaksi

Avatar