masjid al 210225070734 761
masjid al 210225070734 761

Ramadhan Segera Tiba, Warga Palestina Diminta Vaksin Covid-19 Sebelum Masuk Masjid Al-Aqsa

YERUSALEM – Ramadhan tidak lama lagi akan hadir, seluruh umat muslim di dunia mempersiapkan yang terbaik untuk menyambutnya, meskipun dalam kondisi dibawah pandemi Covid- 19 yang belum dapat teratasi.

Bagi warga Palestina, Ramadhan menjadi salah satu bulan mereka lebih sering ke Masjidil Aqsa, namun karena masih  dibawah pandemi Covid-19 kewaspadaan terus harus ditingkatkan.

Departemen Wakaf Islam al-Quds, sebuah kepercayaan agama Islam yang mengelola urusan Masjid Al-Aqsa, mengatakan semua jamaah dapat sholat di semua bagian kompleks masjid selama bulan suci Ramadhan nanti. Pengumuman tersebut disampaikannya melalui situs web Sahafaty.

Dilansir dari Iqna dan republika pada Kamis (25/2), Departemen meminta semua orang yang pergi ke masjid untuk mematuhi semua protokol kesehatan. Ia juga mendesak semua warga Palestina untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sebelum Ramadhan, untuk mencegah penyebaran virus.

Tahun lalu, lingkungan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem tidak dibuka karena pandemi Covid-19 dan jamaah tidak dapat melaksanakan sholat Tarawih selama Ramadhan.

Ramadhan sendiri merupakan bulan kesembilan dalam kalender Islam. Pada bulan suci ini, umat Islam diwajibkan berpuasa, dianjurkan sholat tarawih, melakukan amal-amal kebaikan dan pertanggungjawaban diri bagi umat Islam di seluruh dunia.

Puasa selama Ramadhan adalah, menjauhkan diri dari makanan dan minuman sejak matahari terbit hingga terbenam. Umat Islam juga akan lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk membaca dan merenungkan Alquran. Ramadhan tahun ini jatuh pada bulan 12 April hingga 12 Mei 2021.

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Grand Syekh Al Azhar dan Paus Ajak Masyarakat Dunia Doa Bersama untuk Kemanusiaan
Best Automated Bot Traffic

About redaksi

Avatar