Tempat ibadah di Indonesia
Tempat ibadah di Indonesia

Jepang Imbau Warganya Jauhi Tempat Ibadah di Indonesia dan Negara-Negara ASEAN

Jakarta – Kementerian Luar Negeri Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). Dengan peringatan ini, Jepang mengimbau warga negaranya yang berada di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Myanmar agar menjauhi tempat ibadah yang dinilai berisiko tinggi menjadi target serangan teror.

Jepang juga meminta warga Jepang memperhatikan berita dan informasi media lokal di enam negara tersebut. Meski begitu, Kemlu Jepang tak memberikan rincian waktu tertentu dan detail lainnya soal ancaman teror itu. Tokyo pun menolak membeberkan sumber informasi ancaman teror tersebut.

Imbauan Jepang pun menimbulkan kebingungan pada enam negara Asia Tenggara tersebut. Beberapa negara mengaku tidak mengetahui ancaman teror semacam itu. Mereka juga mengaku tak menerima informasi apa pun dari Jepang soal potensi ancaman teror tersebut.

Juru bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, membantah bahwa ada peringatan ancaman teror semacam itu. Ia menepis kabar bahwa warga Jepang di Indonesia telah mendapat peringatan semacam itu.

Juru bicara Kemlu Thailand, Tanee Sangrat, mengatakan Jepang belum mengungkapkan asal usul peringatan tersebut. Sangrat menuturkan Kedutaan Besar Jepang di Bangkok juga tidak memiliki rincian lebih lanjut terkait peringatan teror tersebut.

Senada dengan Thailand, Malaysia dan Filipina juga mengatakan tidak tahu terkait informasi ancaman serangan teror yang meningkat.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ketua KPK: NU Berperan Aktif dalam Pemberantasan Korupsi

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

pwnu dki jakarta menyalurkan keasiswa kepada santri

Peringati Hari Santri, PWNU DKI Jakarta Salurkan Beasiswa 200 Santri

JAKARTA  – Akar historis Hari Santri adalah tercetusnya Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh KH Hasyim …

Pondok pesantren

Pesantren Berperan Besar Sebarkan Ajaran Islam ke Seantero Nusantara

Jakarta – Pesantren berperan besar dalam memperkuat pendidikan Islam dan generasi bangsa. Melalui pesantren juga, …