Tempat ibadah di Indonesia
Tempat ibadah di Indonesia

Jepang Imbau Warganya Jauhi Tempat Ibadah di Indonesia dan Negara-Negara ASEAN

Jakarta – Kementerian Luar Negeri Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). Dengan peringatan ini, Jepang mengimbau warga negaranya yang berada di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Myanmar agar menjauhi tempat ibadah yang dinilai berisiko tinggi menjadi target serangan teror.

Jepang juga meminta warga Jepang memperhatikan berita dan informasi media lokal di enam negara tersebut. Meski begitu, Kemlu Jepang tak memberikan rincian waktu tertentu dan detail lainnya soal ancaman teror itu. Tokyo pun menolak membeberkan sumber informasi ancaman teror tersebut.

Imbauan Jepang pun menimbulkan kebingungan pada enam negara Asia Tenggara tersebut. Beberapa negara mengaku tidak mengetahui ancaman teror semacam itu. Mereka juga mengaku tak menerima informasi apa pun dari Jepang soal potensi ancaman teror tersebut.

Juru bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, membantah bahwa ada peringatan ancaman teror semacam itu. Ia menepis kabar bahwa warga Jepang di Indonesia telah mendapat peringatan semacam itu.

Juru bicara Kemlu Thailand, Tanee Sangrat, mengatakan Jepang belum mengungkapkan asal usul peringatan tersebut. Sangrat menuturkan Kedutaan Besar Jepang di Bangkok juga tidak memiliki rincian lebih lanjut terkait peringatan teror tersebut.

Senada dengan Thailand, Malaysia dan Filipina juga mengatakan tidak tahu terkait informasi ancaman serangan teror yang meningkat.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jangan Gunakan Masjid Untuk Bicarakan Perkara Dunia dan Politik

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …