Kajian Tasawuf Bermanfaat Untuk Tingkatkan Rasa Keberagaman Umat Beragama

0
1467

Jakarta – Keberadaan kajian-kajian tasawuf sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa keberagaman umat beragama di Indonesia. Pernyataan itu diungkapkan Menteri Agama Fachrul Razi saat menerima pengurus Forum Pengajian dan Zikir Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) Jakarta, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

“Saya mendukung terhadap kajian-kajian tasawuf berkembang di Indonesia. Saya berharap, semoga pengajian ini yang membahas tasawuf dapat bermanfaat bagi umat dan bangsa,” ujar Menag dikutip dari laman resmi Kemenag RI.

Menag menambahkan, dirinya mendukung berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan rasa keberagamaan dari umat beragama. Salah satunya menurut Menag, saat ini sedang berlangsung Musabaqah Hafalan Quran dan Hadist (MHQH) ke-12 yang terselenggara atas kerjasama Kemenag dengan Kedutaan Besar Arab Saudi.

“Tadi saya sempat memantau ke sana. Dan saya bangga sekali itu melihatnya. Ada 270 peserta putra putri yang menghafal Al-Qur’an dan Hadist. Membanggakan sekali,” tutur Menag.

Ketua Tastafi Yusran Abbas menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya saat ini telah memiliki 20 cabang dengan jumlah anggota sekitar 1500an orang. “Kami tentu mengusungnya aswaja (ahli sunnah wal jamaah) karena kami kan berasal dari Aceh,” ungkap Yusran.

Yusran juga mengungkapkan niatnya untuk mengundang Menag dalam gelaran Maulid dan pengukuhan pengurus yang akan diselenggarakan pada 7 Februari mendatang.