Pelaku pembacok
Screen Shot at AM

Kurang Ajar, Diangkat Sebagai Santri, Tega Bacok Ketua MUI di Banyuwangi

Jakarta – Seorang pria tega membacok kiai yang menolongnya ketika kesusahan untuk bertahan hidup di Banyuwangi, santri tersebut membacok KH Affandi Musyafa yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pesanggrahan, Banyuwangi.

Pria bernama Darmanto tersebut membacok Kiai Affandi dikarenakan sakit hati ditegur, teguran kiai Affandi karena Darmanto beberapa kali menyusup ke asrama santri putri sehingga ditegur oleh sang kiai yang memang daerah terlarang bagi santri putra maupun orang lain.

Pasca pembacokan, Polisi berhasil menangkap pria yang telah dianggap sebagai santri oleh kiai Affandi, Pelaku ditangkap 6 jam setelah melakukan aksi percobaan pembunuhan pada pukul 02.00 WIB tadi.
Pelaku Darmanto (34) ditangkap saat akan kabur ke luar Kota Banyuwangi. Pelaku ditangkap sekitar pukul 11.05 WIB di Terminal Jajag.

“Terduga pelaku sudah kita tangkap sekitar pukul 11.05 WIB di Terminal Jajag,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu kepada wartawan di Terminal Jajag, seperti dikutip detikJatim, Jumat (18/2/2022).

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Pesanggaran untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, pelaku diduga mencoba melakukan percobaan pembunuhan dengan membacok KH Affandi Musyafa, yang juga Ketua MUI Kecamatan Pesanggaran.

Kiai yang juga pengasuh PP Miftahul Hidayah, Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, itu mengalami luka di pinggang dan dagu karena sabetan senjata tajam. Kini korban tengah dirawat di RS Al Huda Genteng dan membutuhkan perawatan tim dokter.

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jokowi Sebut Mereka “ISIS Eks WNI”

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …