Pemukim Yahudi menyerbu masuk Masjid Al Aqsa
Pemukim Yahudi menyerbu masuk Masjid Al Aqsa

Lagi Pemukim Radikal Israel Serbu Masjid Al-Aqsa

Yerusalem – Kelompok pemukim radikal Israel kembali menyerbu masuk ke Masjid Al-Aqsa, Selasa (31/8/2021) waktu setempat atau Rabu (1/9/2021) WIB. Ironisnya, mereka masuk dengan cara brutal dan dillindungi tentara Israel.

Dilansir dari Al Araby via laman republika.co.id, Rabu (1/9/2021), Kepala Masjid Omar Al-Kiswani mengatakan ada 136 ekstremis mengambil bagian dalam penyerbuan masjid. Dia mengatakan kerumunan itu termasuk turis, pelajar dan anggota polisi pendudukan.

Tidak ada korban jiwa dan korban luka peristiwa ini. Tetapi warga Palestina ditahan. Ahed Hamad Bani Odeh, seorang penduduk daerah itu ditangkap. Kabar itu diungkapkan kepala Klub Tahanan Palestina, Kamal Bani Odeh.

Sebelumnya, rumahnya digeledah oleh pasukan Israel. Lima warga Palestina ditahan di Kegubernuran Hebron, kata sumber kepada kantor berita WAFA. Salah satu yang dibawa adalah Heyam Al-Rajoub dari Durrah, sebuah kota tujuh mil dari kota Hebron.

Suaminya, Salim Youssef Al-Rajoub, saat ini ditahan di sistem penjara Israel. Seorang anak laki-laki berusia 17 tahun termasuk di antara tiga orang lainnya yang ditahan di Kegubernuran Ramallah dan Al-Bireh.

Tentara Israel mendirikan pos pemeriksaan di Kegubernuran Jenin yang telah menyaksikan penangkapan. Banyak pengemudi di Yabad diinterogasi dan dimintai identitasnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ini Protokol Kesehatan Bagi Pesantren & Lembaga Pendidikan Keagamaan Selama Pandemi Covid-19

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …