Masjid Nabawi
Masjid Nabawi

Masjid Nabawi Izinkan Umat Salat Jamaah, Tapi di Atap

Madinah – Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi telah mengizinkan umat Islam untuk melakukan salat jamaah di Masjid Nabawi di kota suci Madinah, tapi hanya di atas atap.

Pejabat dari Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi Fahd Al Oufi mengatakan presidensi telah memberi para jamaah akses ke atap untuk menghadiri salat berjamaah Subuh, Magrib, Isya dan salat Jumat sambil mentaati tindakan pencegahan terhadap virus Corona atau Covid-19.

 “Atap masjid telah dibuka untuk para jamaah sejak Kamis sambil melakukan tindakan pencegahan,” kata Fahd Al Oufi, seorang pejabat di Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi.

Masjid Nabawi dibangun semasa Nabi Muhammad SAW. Atap masjid ini dapat menampung hampir 10.000 jamaah.

Dia menambahkan bahwa sejumlah pintu, dilengkapi dengan kamera termal untuk memeriksa suhu orang, telah dirancang untuk memungkinkan jamaah mencapai atap masjid.

Pada bulan Oktober, otoritas Arab Saudi mengizinkan jamaah untuk kembali beribadah di masjid setelah penangguhan tujuh bulan yang dipicu oleh pandemi virus corona global.

Dalam beberapa minggu terakhir, kerajaan mengalami penurunan yang signifikan dalam tingkat infeksi harian virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 .

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pemerintah Arab Saudi Tidak Batasi Jumlah Jamaah untuk Ibadah Umrah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …