Adzan di Tower Bridge
Adzan di Tower Bridge

Masya Allah… Indah dan Merdu Sekali Lantunan Adzan Dari Atas Tower Bridge London

London – Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah dan rahmat. Umat Muslim seantero jagad pun bersuka cita menyambut dan menjalankan berbagai ibadah di bulan Ramadhan.

Alhasil, bulan Ramadhan selalu diwarnai keindahan dari berbagai tradisi dan ibadah umat Islam. Seperti di Inggris, Ramadhan tahun ini terasa semakin indah dengan dikumandangkannya lantunan suara adzan dari atas Tower Bridge di kota London. Jembatan ini adalah yang paling ikonik di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Kumandang adzan dari Tower Bridge sangat istimewa. Pasalnya kalau di negeri mayoritas Muslim, panggilan adzan adalah hal yang sudah biasa meski tetap menjadi panggilan indah untuk mengerakan salat lima waktu. Tapi di negeri yang Islamnya minoritas seperti Inggris, panggilan adzan akan jadi panggilan yang teramat dirindukan oleh umat muslim.

Dikutip dari detik travel, Adzan yang indah dikumandangkan dari atas Tower Bridge dilantunkan seorang muadzin bernama Kazim Rahman. Keindahan adzan itu terdengar hingga masuk ke dalam kalbu. Banyak umat Muslim yang mengakui kemerduan suara lantunan adzan yang dikumandangkan oleh Kazim Rahman

Adzan yang dikumandangkan oleh Kazim Rahman merupakan bagian dari acara yang diselenggarakan oleh @eastlondonmosque alias Masjid London Timur. Acara yang digelar bekerja sama dengan @towerhamletshomes ini digelar bertepatan dengan bulan Ramadhan 2021.

Tampak dalam acara tersebut, sang muadzin diberikan tempat khusus dan diberikan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian. Banyak warga setempat yang kebetulan lewat, kemudian sengaja berhenti ketika mendengar suara adzan yang indah tersebut.

Mereka langsung refleks mengeluarkan kamera lalu mengabadikan momen langka tersebut. Jarang-jarang ada adzan yang dikumandangkan dari atas Tower Bridge yang sangat ikonik di London.

Masya Allah!

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Lupakan Sejenak Ketegangan Dengan Israel, Momen Ramadan Digunakan Rakyat Palestina Berburu Rezeki dan Suka Cita

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ali Kalora

Pentolan Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Madago Raya

Palu – Setelah melakukan perburuan intensif, Satgas Madago Raya akhirnya berhasil menembak mati tokoh teroris …

Dr Adnan Anwar

Silaturahmi Nasional Penting Sebagai Sarana Tabayyun Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam konteks berbangsa dan bernegara, persaudaraan tidak hanya dibangun atas dasar persamaan keyakinan, …