Masjid Ibrahimi
Masjid Ibrahimi

Mufti Yerusalem Kecam Pembangunan Pemukim Yahudi di Masjid Ibrahimi

Hebron – Isreal terus memperluas wilayah pemukiman Yahudi di Palestina. Salah satunya pembangunan pemukiman di dekat Masjid Ibrahimi, Hebron, Tepi Barat. Bahkan beberapa hari lalu, tentara Israel telah meratakan bangunan Palestina di sekitar Masjid Ibrahimi yang akan dijadikan pemukiman Yahudi.

Di tempat itu, Israel berencana membangun lorong, koridor, dan memasang lift untuk memfasilitasi akses pemukim Yahudi ke Masjid Ibrahimi.

Tindakan itu dikecam keras oleh Mufti Yerusalem Sheikh Mohammed Hussein. Ia  menyerukan untuk menolak proyek-proyek di masjid tersebut.

“Tindakan terbaru pendudukan akan meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut, rencana jahat ini tidak akan mengubah hak Muslim yang tidak dapat dicabut atas masjid dan wakaf mereka,” ujar Sheikh Hussein, dilansir Middle East Monitor via laman ihram.co.id, Rabu (11/8/2021).

“Ini adalah retensi perang komprehensif pendudukan di semua situs suci Islam di Palestina sebagai bagian dari kebijakannya untuk Yahudisasi tanah yang diduduki,” kata Sheikh Hussein.

Rencana Israel untuk merebut Masjid Ibrahimi bertentangan dengan hukum internasional. Pada 2017, UNESCO memasukkan Masjid Ibrahimi dan Kota Tua Hebron sebagai situs warisan Palestina.

Proyek Yudaisasi dioperasikan oleh Departemen Teknik dan Konstruksi Kementerian Keamanan Israel di bawah pengawasan administrasi sipil Israel. Pembangunan ini diperkirakan akan berlangsung sekitar enam bulan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  1080 Anggota Parlemen Eropa Menolak Keras Aneksasi Israel Terhadap Tepi Barat

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

20210923170611

Taliban Akan Kembali Berlakukan Hukum Potong Tangan

KABUL – Pasca berhasil menguasai Afganistan, Taliban selalu menjadi perbincangan, berbagai spekulasi dan analisis diutarakan oleh …

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara di depan Majelis Umum PBB

Turki di Garis Terdepan Perang Melawan Islamofobia

New York – Turki siap mengambil peran utama dalam berperang melawan Islamofobia di komunitas internasional. …