Presiden Joko Widodo Saat Divaksinasi Covid 19 (detikcom)
Presiden Joko Widodo Saat Divaksinasi Covid 19 (detikcom)

Muhammadiyah: Vaksinasi Bagian dari Pengamalan Ajaran Agama

Jakarta – Pemerintah telah menggulirkan proses vaksinasi Covid-19. Namun berbagai suara miring terus ‘menyerang’ pelaksanaan vaksinasi tersebut. Salah satunya masyarakat diminta menolak vaksinasi itu dengan berbagai dalih yang tidak jelas alasannya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti, MEd mengungkapkan jika ada informasi untuk tidak ikut vaksinasi bukan merupakan pandangan Muhammadiyah. Ia menegaskan bahwa vaksinasi merupakan bagian dari mengamalkan ajaran agama.

“Kalau ada informasi-informasi yang beredar untuk tidak ikut vaksinasi, menurut saya itu bukan sikap yang sesuai dengan sikap dan pandangan Muhammadiyah. Vaksinasi bagian dari mengamalkan ajaran agama, bagian dari berikhtiar untuk senantiasa melindungi dari kemungkinan tertular,” ungkap Prof Abdul Mu’ti, dikutip dari laman Suaramuhammadiyah.id, Selasa (12/1/2021).

Mu’ti juga menegaskan kalau ada yang membawa-bawa persoalan ini ke dalam politik jelas itu bukan urusan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah tidak ada urusannya dengan politik, urusan Muhammadiyah adalah bagaimana masalah ini selesai. Kita harus yakin bahwa li kulli da’in dawa’un, setiap penyakit ada obatnya,” pungkas Abdul Mu’ti.

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Medan dan Banten Tolak Kedatangan HRS
Best Automated Bot Traffic

About redaksi

Avatar