muslim tiba di masjid agung bradford untuk sholat idul
muslim tiba di masjid agung bradford untuk sholat idul

Muslim Inggris Dan Jamaah Masjid Yorkshire Siapkan Bantuan untuk Pengungsi Afghanitsan

YORKSHIRE – Pasca Taliban berhasil menguasai Afganistan, masyarakat berbondong-bondong mengungsi ke berbagai negara, sebagian besar dari mereka trauma atas kepemimpinan Taliban 20 lalu, meski Taliban telah berjanji untuk menjadi lebih moderat, namun sebagian masyarakat tetap mengungsi.

Selain Amerika Serikat yang menampung pengungsi, Inggris juga menampung ratusan pengungsi dari Afganistan dan segala kebutuhanya dipenuhi oleh pemerintah setempat. Selain pemerintah, muslim di Inggris juga memberikan bantuan berbagai keperluan para pengungsi.

Masjid York di Yorkshire, Inggris, merespons kedatangan para pengungsi asal Afghanistan. Pihak masjid mengumpulkan donasi guna memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Melalui Refugee Action York, Masjid York mengeluarkan pembaruan tentang barang yang dibutuhkan untuk pengungsi Afghanistan yang bermukim di Wakefield.

Dilansir dari laman republika.co.id Pada Selasa (31/8), Refugee Action York (RAY) mempublikasikan sebuah cuitan di Twitter dengan pembaruan tentang barang-barang terkini yang dibutuhkan Masjid York untuk para pengungsi Afghanistan, karena mereka telah bermukim kembali di Wakefield.

Beberapa jenis barang yang dibutuhkan tersebut di antaranya, baju anak baru, perlengkapan mandi dalam kotak untuk keluarga, pakaian dalam baru untuk wanita dan anak-anak, dan donasi keuangan.

Sejak seruan awal dikeluarkan pada 27 Agustus 2021, Masjid York telah menerima lebih dari 100 sumbangan berupa permainan papan, teka-teki jigsaw, dan peralatan olahraga selama akhir pekan hari libur bank.

Pada Senin (30/8), Masjid York menerbitkan video bergerak di Facebook yang menunjukkan jumlah sumbangan yang mereka terima selama akhir pekan yang mengumpulkan lebih dari 1.000 tinjauan. Dalam video tersebut, Imam Mirazam dari Masjid York mengucapkan terima kasih atas banyaknya donasi yang terkirim selama akhir pekan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Mufti Inggris Juga Keluarkan Imbauan Salat di Rumah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

pwnu dki jakarta menyalurkan keasiswa kepada santri

Peringati Hari Santri, PWNU DKI Jakarta Salurkan Beasiswa 200 Santri

JAKARTA  – Akar historis Hari Santri adalah tercetusnya Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh KH Hasyim …

Pondok pesantren

Pesantren Berperan Besar Sebarkan Ajaran Islam ke Seantero Nusantara

Jakarta – Pesantren berperan besar dalam memperkuat pendidikan Islam dan generasi bangsa. Melalui pesantren juga, …