Muslimah berhijab dari Manado berikan alkitab kepada nenek Kristiani
Muslimah berhijab dari Manado berikan alkitab kepada nenek Kristiani

Muslimah Berhijab Dari Manado Berikan Hadiah Alkitab Kepada Nenek Kristiani

Manado – Cerita indahnya toleransi terajut dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Seorang muslimah berhijab bernama Linda Raihana Ibrahim memberikan hadiah alkitab kepada seorang nenek Kristiani, Oma Since Pangkey.

Oma Since yang sudah berusia lanjut selama ini tinggal di  Panti Werdha Damai Ranomuut, Kota Manado. Dikutip dari MNC Portal Indonesia, Linda bercerita bahwa kedatangannya itu dalam rangka survei untuk memberikan bantuan ikan segar dari Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Manado bagi para penghuni Panti Werdha tersebut.

Mata Linda kemudian tertuju kepada Oma Since yang saat itu duduk termenung menghadap kursi sambil membolak-balik sebuah alkitab. Linda mendekatinya kemudian bertanya.

“Ngapain oma, ternyata Alkitabnya basah ketumpahan air katanya gitu sambil dibuka-bukalah Alkitab yang sudah lengket-lengket kena air itu dan alkitabnya itukan kertasnya agak tipis jadi agak susah dibuka, nempel. Terus aku tanyaain mau gak aku bawain yang baru, terus dia bilang iya boleh sambil tersenyum,” tutur Linda.

Linda kemudian ke toko buku dengan dibantu Sisko Kondoy, temannya yang Non- Muslim agar tidak salah membeli Alkitab. Dan saran dari temannya agar membeli alkitab yang tulisannya besar dan ada Kidung Jemaatnya, karena buat yang tua butuh yang ada kidung-kidungnya supaya bisa nyanyi.

“Pas mau bayar, kasirnya tanya, ibu mau buat hadiah ya, gak sih mba aku bilang gitu, kalau dibaca gak boleh ya, katanya boleh sih bu, cuma jarang-jarang nih ada yang Muslim beli Alkitab. Oh iya mba memang buat hadiah aku bilang gitu. Agak speechless sih dua orang kasir itu,” kata Linda

Sekira dua pekan kemudian, Sabtu 15 Mei 2021, usai Idul Fitri, Linda kemudian balik lagi ke Panti Werdha bersama teman-temannya membawa Alkitab tersebut. Oma Since kemudian menangis menerima hadiah Alkitab dari Linda.

Baca Juga:  Normalisasi Arab Saudi dengan Israel Tergantung Proses Perdamaian Israel dan Palestina

“Dia menangis, saya pun menangis,” ujar Linda

Oma Since kemudian meminta Linda dan teman-temannya menunggu, jangan kemana-mana. Dia kemudian masuk ke dalam kamarnya dan balik lagi sambil membawa uang Rp100 ribu.

“Saya gak punya apa-apa, cuma punya ini. Saya tanya buat apa ini oma, katanya buat saya. Terus saya bilang gak usah oma, simpan aja, nanti buat oma mau belanja apa-apa. Kami kemudian menangis lagi,” ucap Linda.

Oma kemudian mengucapkan terima kasih, teman-temannya juga turut mengucapkan terima kasih kepada Linda.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Jamaah umroh dari INdonesia

Konjen Arab Saudi Tegaskan Umroh Belum Dibuka untuk Jamaah Indonesia

Jakarta – Konsul Jenderal (Konjen) Arab Saudi Abdullah Muqed Al Mutiry menegaskan bahwa umroh belum …

penopang keunggulan al azhar mesir

Fatwa Al Azhar Izinkan Transplantasi Ginjal Babi ke Manusia Dalam Kondisi Tertentu

KAIRO – Kemajuan dunia medis telah membuat sejumlah penemuan luar biasa dalam bidang pengobatan untuk …