petugas pemadam kebakaran menyemprot disinfektan di nizamuddin di new 200403074051 289
petugas pemadam kebakaran menyemprot disinfektan di nizamuddin di new 200403074051 289

Pengadilan Delhi, Kembali Izinkan Dibuka Lagi

DELHI — Masjid Nizamuddin di New Delhi, India sempat ditutup beberapa bulan setelah sebelumnya menjadi tempat karantina bagi jamaah tablig yang sempat tertahan tidak bisa kembali ke negara asalnya.

Melalui keputusan pengadilan Tinggi Delhi, India. Jamaah diperbolehkan untuk melakukan aktifitas ibadah, meskipun dibatasi hanya 50 jamaah, itu pun atas rekomendasi Dewan Wakaf Delhi dan nama-nama jamaah didaftarkan ke petugas keamanan. 

Seperti dilansir The Hindu dan republika.co.id pada Kamis (25/3)Permohonan untuk membuka kembali masjid Nizamuddin diajukan setelah masjid tersebut ditutup karena menjadi tempat karantina jamaah tabligh sejak Maret tahun lalu. 

Dewan kota diwakili advokat senior Ramesh Gupta mendesak pengadilan untuk mengizinkan jamaah sholat lagi di masjid Nizamuddin selama perayaan Nisfu Syaban atau di kenal Shab e barat. Dewan kota mengatakan  hanya masjid yang akan digunakan untuk beribadah dan bukan madrasah terdekat.

Gupta juga mendesak pengadilan untuk mengeluarkan keputusan serupa pada  Ramadhan  karena lebih banyak orang yang ingin sholat di masjid selama waktu itu. 

Dewan berpendapat bahwa bahkan setelah aturan pelonggaran karantina yang membuat tempat-tempat keagamaan di luar zona merah di buka kembali namun banuak masjid seperti  Masjid Bangley Wali, Madrasah Kashif-ul-uloom dan asrama masih terus di kunci. 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kelompok Hindu Garis Keras Serang dan Rusak Desa Muslim di India

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dr KH Adnan Anwar

Membangun Kebanggaan Nasional untuk Lawan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Jakarta – Semangat nasionalisme pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menandakan rumusan identitas kebangsaan yang tidak …

uas ditolak masuk singapura berikut hal yang diketahui sejauh ini

Ormas Perisai Pendukung UAS Demo Kedubes Singapura Siang Ini

Jakarta – Penolakan Pemerintah Singapura terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) yang hendak memasuki wilayah Singapura …