jennifer gates
jennifer gates

Pernikahan Berlangsung Secara Islam, Mungkinkah Putri Bill Gates Jadi Mualaf?

Jakarta – Resmi sudah Jennifer Gates menikah dengan Nayel Nassar, pernikahan putri miliarder Bill Gates tersebut dilangsungkan secara privat dan menggunakan tata cara Islam. Kebahagiaan Jennifer dan Nayel bertambah dengan hadirnya kedua orangtua yang telah bercerai, atas pernikahan tersebut banyak netizen mempertanyakan apakah Jennifer mengikuti agama sang suami.

Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui secara pasti apakah Jennifer telah menjadi mualaf, karena di negara barat urusan agama adalah ranah privasi sehingga tidak terlalu dibesar-besarkan.

Dilansir dari laman detik.com Rabu (20/10). Media-media di mancanegara hanya mengabarkan bahwa Jennifer dan Nassar menikah dalam upacara privat secara Islam pada hari Jumat (15/10) malam waktu Amerika Serikat. Kemudian baru selanjutnya dilakukan pencatatan sipil dan resepsi di hari berikutnya dengan 300 tamu undangan hadir.

Mungkin karena di mancanegara, agama adalah urusan privat masing-masing individu sehingga tidak dibahas secara mendetail apakah Jennifer mengikuti keyakinan Nassar.

“Semoga beruntung, pernikahan antar agama tidak selalu mudah,” tulis seorang netizen yang meyakini keduanya masih tetap di keyakinan masing-masing.

“Benar-benar bukan urusan kita soal apa agama mereka,” tulis netizen yang lain di kolom komentar Daily Mail. Dalam wawancaranya, Jennifer Gates mengindikasikan bahwa benar dia menikah dulu secara agama dan baru mengadakan resepsi utama pada hari berikutnya.

“Upacara pernikahan utama kami berlangsung pada hari Sabtu. Itu hari yang indah di musim gugur. Upacara ini difasilitasi oleh teman-teman lama dan keluarga. Sungguh momen yang istimewa dan intim,” sebut Jennifer tentang pernikahannya.

Bill Gates sendiri tampak berbahagia dan hadir bersama mantan istrinya merayakan pernikahan sang anak sulung.

“Jenn dan Nayel, tidak mungkin bisa dikatakan betapa bahagianya aku melihat kalian dipenuhi dengan kegembiraan pada hari pernikahan kalian. Aku sangat bangga pada kalian berdua untuk semua yang telah kalian raih dalam hidup sejauh ini dan semua yang akan kalian lakukan di masa depan bersama,” demikian tulisnya.

Baca Juga:  Terpilih Jadi Presiden Amerika, Ini Janji Joe Biden Kepada Umat Islam

Sang mantan istri Bill Gates juga mengucapkan selamat. “Betapa bahagia merayakan cinta Jennifer dan Nayel Nassar minggu silam. Sangat bersyukur kami bisa menemukan cara untuk berkumpul dengan aman di hari istimewa ini,” tulis Melinda Gates.

Jennifer pun membalasnya. “Ibu terbaik bagi sang pengantin wanita. Kami mencintamu lebih dari yang bisa dideskripsikan oleh kata-kata,” tulisnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

KH Cholil Nafis

Masalah Warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Ini Jawaban KH Cholil Nafis

Jakarta – Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, beberapa …

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Ajakan Tak Digubris Ketua Umum, Rais Aam PBNU Putuskan Gelar Konbes Jelang Muktamar 7 Desember

Jakarta – Suasana jelang pelaksanaan Muktamar ke-34 Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) semakin panas. Hal …