benjamin hassan
benjamin hassan

Petenis Muslim asal Jerman Dibully Dengan Sebutan Teroris

Jakarta – Perundungan atau bullying terhadap atlet makin marak di era internet saat ini. Termasuk yang dialami petenis muslim asal Jerman, Benjamin Hassan.

Sejak berusia 17 tahun, ia sudah terbiasa menerima pesan buruk seusai melakukan pertandingan. Bahkan ada yang menyebutnya teroris hingga mengiriminya ancaman pembunuhan.

“Mereka menyebut saya teroris Muslim,” ungkap Hassan kepada CNN dikutip dari laman indosport.com.

 “’Seluruh keluargamu harus mati, saya akan membunuhmu, semoga kamu mati dalam kecelakaan’,” demikian beberapa ancaman mengerikan yang diterima petenis 25 tahun tersebut.

Itulah mengapa Hassan enggan mengecek HP-nya sebelum pertandingan supaya tak terdistraksi. Namun setelah laga ia sibuk melaporkan, memblok, dan menghapus komentar-komentar jahat di media sosialnya.

Selain Hassan, hal serupa juga dialami petenis Amerika Taylor Townsend. Ia menyatakan setiap atlet pasti menerima perlakuan sama, hanya berbeda apa yang diributkan oleh orang-orang.

“Orang-orang menyerang segala macam hal. Apa pun yang mereka pikir jadi kelemahan. Pandangan soal tubuh, ras saya, warna kulit saya, apa pun yang mereka coba serang,” tuturnya.

Townsend juga mengamini apa yang dikatakan Hassan, bahwa semakin tinggi karier mereka, semakin banyak pula hujatan yang diberikan oleh fans tenis. Ia menduga ini ada kaitannya dengan taruhan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Aksinya Dikecam Dunia, Pemimpin Garis Keras Anti-Islam Ancam Bakar Alquran Lagi

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

PMII

ACT Terindikasi Pendanaan Terorisme, PMII Sarankan Kader Lebih Selektif Memilih Lembaga Filantropi

Jakarta —  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi yang diduga berkaitan dengan …

menko pmk muhadjir effendy

Resmi Cabut Izin PUB ACT, Pemerintah Sisir Izin Lembaga Pengumpul Donasi Lain

Jakarta – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang dalam sorotan karena terindikasi menyelewengkan dana umat, …