Menag ucapkan hari raya umat Bahai
Menag ucapkan hari raya umat Bahai

Picu Kontroversi, Ini Ucapan Selamat Hari Raya Menag ke Umat Baha’i

Jakarta – Video Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB viral di media sosial. Video itu diunggah channel Youtube Baha’i Indonesia empat bulan lalu.

Video itu kini viral dan berbuntut kontroversi di masyarakat. Bahkan di media sosial, kata Baha’i menjadi trending topic. Berikut ini, pernyataan lengkap Menteri Agama kepada umat Baha’i saat merayakan Hari Raya Naw-Ruz 178 EB.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua.

Kepada saudaraku, masyarakat Baha’i di mana pun berada, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Naw Rush 178 EB, suatu hari pembaharuan yang menandakan musim semi spiritual dan jasmani, setelah umat Baha’i menjalankan ibadah puasa selama 19 hari. Semoga hari raya ini dapat menjadi kesempatan dan momentum bagi seluruh bangsa kita untuk saling bersilaturahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai moderasi beragama, bahwa agama perlu menjadi sarana yang memberikan stimulus rohani bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa bekerja sama dan maju. Demikian juga menjadikan agama sebagai rahmat bagi semua mahluk.

Kita bangsa Indonesia dalam suasana COvid-19 ini tengah diuji untuk menyelaraskan agama dan ilmu pengetahuan agar menjadi sumber kebaikan sosial bagi sesama. Semua lapisan masyarakat perlu bekerja sama menyatukan visi dan tindakan, menyalurkan harapan dan semangat dan cinta kasih kepada sesama anak bangsa.

Sebagaimana tulisan suci Baha’i dari Bahaullah menyatakan bahwa, “kesejahteraan, kedamaian dan keamanan umat manusia, tidak mungkin tercapai kecuali persatuan telah didirikan dengan teguh”.

Mewakili pemerintah, khususnya Kementerian Agama, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh komunitas Baha’i dan seluruh umat beragama di Indonesia agar terus mengobarkan semangat persaudaraan, meningkatkan pengabdian dalam usaha bersama dengan pemerintah dan semua lapisan masyarakat demi mewujudkan cita-cita luhur yang menjadi fondasi berdirinya negara dan bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai ini.

Baca Juga:  Ini Persoalan Klasik Yang Harus Jadi Prioritas Kemenag Menurut LPTNU

Semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu. Mari terus berkolaborasi dalam harmoni menuju Indonesia maju.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ali Kalora

Pentolan Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Madago Raya

Palu – Setelah melakukan perburuan intensif, Satgas Madago Raya akhirnya berhasil menembak mati tokoh teroris …

Dr Adnan Anwar

Silaturahmi Nasional Penting Sebagai Sarana Tabayyun Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam konteks berbangsa dan bernegara, persaudaraan tidak hanya dibangun atas dasar persamaan keyakinan, …