Imran Khan
Imran Khan

PM Pakistan Berikan Dukungan dan Pujian Atas Pernyataan Putin yang Bela Nabi Muhammad

MOSCOW – Kebebasan berekpresi dan berpendapat banyak disalah artikan oleh orang, sehingga seringkali atas nama kebebasan seringkali terjadi penghinaan atau pelecehan terhadap orang, kelompok maupun terhadap keyakinan. Di beberapa negara barat dan eropa, banyak juga orang yang kebablasan sehingga seringkali menghina umat muslim.

Kebebasan berekpresi dan berpendapat sejatinya dibatasi oleh hak orang lain. Presiden Rusia Vladimir Putin termasuk orang yang tidak sepakat kebebasan diartikan secara kebablasan, oleh karenanya Putin mengecam orang-orang yang menghina Nabi Muhammad atas alasan apapun. Hal tersebut diutarakan dalam pidato tahunan tahun lalu.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, menunjukkan respek dan dukungan atas apa yang telah diungkapkan oleh Vladimir Putin, bahkan secara pribadi menyampaikan penghargaan kepada Putin melalui pembicaraan via telepon.

Imran Khan mengatakan negaranya dan komunitas Muslim secara global mendukung perkataan Presiden Rusia Vladimir Putin atas penolakannya terhadap penghinaan ​​yang ditujukan pada Nabi Muhammad.

Berbicara kepada Presiden Vladimir Putin melalui telepon seperti dikutip dari laman republika.co.id pada Senin (17/1/2022), Perdana Menteri Imran Khan juga membahas upaya bersama dalam memerangi pandemi virus corona, kata pernyataan dari Kremlin.

“Imran Khan menekankan dukungan luas di masyarakat Pakistan dan dunia Muslim secara keseluruhan terhadap pernyataan Presiden Rusia pada konferensi pers tahunan pada 23 Desember tentang penolakannya pada tindakan yang merendahkan agama, nasional atau kelompok sosial tertentu dengan dalih kebebasan berekspresi,” kata pernyataan itu.

Berbicara pada konferensi pers tahunannya di Moskow pada Desember lalu, Putin mengatakan menghina Nabi Muhammad adalah pelanggaran terhadap kebebasan beragama dan pelanggaran perasaan suci orang-orang yang memeluk Islam.

Presiden Rusia menekankan bahwa setiap kebebasan pada dasarnya harus menghormati setiap orang yang perasaannya dapat terpengaruh.

 

 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

TGB Zainul Majdi

Agama Paling Sering Didzalimi Jelang Kontestasi Politik

Surabaya – Mahasiswa dan generasi muda diminta untuk menjaga toleransi dan tidak termakan isu agama …

KH Abun Bunyamin

Gagasan Sesat Fikir, Khilafah Hanya Cara Adu Domba Untuk Tujuan Politik

Purwakarta – Kelompok pengusung ideologi khilafah selalu memanfaatkan momentum untuk dan melancarkan propagandanya. Bahkan, kondisi …