2 5

Presiden Jokowi Didampingi Ibu Negara Bertolak ke Lampung untuk Buka Muktamar NU

Jakarta – Muktamar NU Ke- 34 di Lampung telah siap menerima para mu’tamirin yang akan hadir, baik mu’tamirin yang hadir melalui undangan resmi maupun para nahdliyin yang hadir sebagai ungkapan rasa cinta terhadap NU. Muktamar ke- 34 ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo pada pagi ini bertolak ke Provinsi Lampung, dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi akan membuka Muktamar ke-34 NU.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dan dikutip dari laman detik.com Rabu (22/12/2021), Jokowi bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tampak Jokowi mengenakan pakaian jas berwarna abu-abu yang dipadukan dengan sarung berwarna hijau dalam kunjungan kerjanya kali ini.

Setibanya di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi akan langsung menuju Lapangan Pondok Pesantren Darussaadah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Di sana, Jokowi akan meresmikan pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Setelahnya, Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Anggota DPR: Hilangnya Frasa Agama di PJPN 2035 Sama Saja Jauhkan Pelajar dari Roh Pancasila

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …