091590100 1596451935 830 556

Raja Salman: Minta Dunia Bergandengan Tangan Lawan Terorisme

JEDDAH – Radikalisme dan Terorisme merupakan kejahatan bersama yang wajib dicegah dan dilawan, terorisme yang mengatakan agama sebagai dan menjadikan agama sebagai kedok juga menjadi momok yang sangat mengerikan, karena dapat menyebarkan virus untuk menciptakan kekacauan yang bernama terorisme.

Raja Salman melihat, persoalan terorisme tidak bisa diberantas hanya oleh satu dua negara saja, namun karena terorisme merupakan musuh bersama,maka semua negara harus bersatu dan mempunyai komitmen untuk memberantasnya.

Raja Salman menegaskan keyakinan Arab Saudi akan pentingnya pertemuan strategis antara dunia Islam dan Federasi Rusia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas regional dan internasional.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Emir Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal atas nama Raja Saudi, ia mengatakan wilayah Islam ditandai dengan toleransi dan moderasi. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Islam menerima semua ras dan etnis.

Dilansir di The News dan ihram.co.id, Kamis (25/11), Raja Salman mengatakan masyarakat dunia harus bekerja sama dalam mengekang ancaman terorisme dan ekstremisme. Arab Saudi memiliki peran terhormat dalam mengadopsi prinsip-prinsip moderasi dan koeksistensi.

“Saudi telah berusaha mendukung upaya regional dan internasional di bidang ini, dan telah menghadirkan banyak inisiatif dalam hal ini, terutama mengadopsi Deklarasi Makkah dan mendukung kantor Aliansi Peradaban PBB,” katanya.

Raja Salman menambahkan dalam pidatonya, Arab Saudi berkomitmen mendukung setiap upaya di masa depan yang ditujukan untuk melayani prinsip-prinsip ini. Pihaknya percaya perbedaan tidak berarti perselisihan dan toleransi membutuhkan transendensi.

Tak hanya itu, dia juga menambahkan hubungan Saudi-Rusia, yang telah berlangsung selama 95 tahun, kuat dan bersejarah. Hubungan ini telah menyaksikan lompatan kualitatif dalam beberapa tahun terakhir, dan memuncak pada kunjungan tingkat tinggi antara kedua negara.

Baca Juga:  Netanyahu Pertimbangkan Fasilitas Jamaah Haji Muslim Langsung dari Tel Aviv ke Arab Saudi?

“Kunjungan-kunjungan tersebut menghasilkan banyak kesepakatan bersama di segala bidang ekonomi, budaya dan pertahanan. Mereka juga membuka jalan bagi pengembangan hubungan ini dan mengonsolidasikan tingkat kepercayaan antara kedua negara,” kata Pangeran Khaled Al-Faisal atas nama Raja Salman.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

KH Cholil Nafis

Masalah Warisan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Ini Jawaban KH Cholil Nafis

Jakarta – Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas, beberapa …

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar

Ajakan Tak Digubris Ketua Umum, Rais Aam PBNU Putuskan Gelar Konbes Jelang Muktamar 7 Desember

Jakarta – Suasana jelang pelaksanaan Muktamar ke-34 Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) semakin panas. Hal …