Masjidil Haram
Masjidil Haram

Seorang Pria Acungkan Pisau dan Teriak Slogan Dukung Teroris di Masjidil Haram

Mekah – Belum reda berita dua aksi terorisme di Indonesia, sebuah kabar serupa terjadi di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Seorang pria mengacungkan sebuah pisau sambil meneriakkan slogan mendukung kelompok teroris di Masjidil Haram, Selasa (30/3/2021).

Dilansir Arab News dan The National News, Jumat (2/4/2021), pria itu meneriakkan ekspresi mendukung kelompok dan organisasi teroris usai diselenggarakan salat Ashar di lantai pertama Masjidil Haram.

“Pasukan Keamanan menangkap pria tersebut segera dan prosedur hukum telah diambil terhadapnya,” kata juru bicara kepolisian Mekah.

Ketua Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al Sudais, mengatakan penggunaan ekspresi ekstremis rasis berada di luar doktrin agama Islam.

“Tidak menghormati kesucian tempat ibadah. Tuhan telah menjadikan Masjidil Haram sebagai tempat ibadah, termasuk salat, tawaf dan melaksanakan haji,” ujar Sudais.

Beruntung petugas keamaan bergerak cepat mengamankan pria tersebut sehingga tidak ada yang menjadi korban.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kabar Gembira, Arab Saudi dan Irak Akan Sudahi Permusuhan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Gus Muwafiq bermain gitar dan musik

Gus Muwafiq: Musik Akan Jadi Alat Setan Bila Dipegang Orang-orang Yang Lalai

Jakarta – Pernyataan Uki Eks Noah bahwa musik itu haram berbuntut kontroversi. Raja Dangdut H. …

Khotbah Jumat

Wacana Khotbah 15 Menit, Muhammadiyah: Singkat Bukan Untuk Cegah Ngantuk, Tapi Sunah Nabi

Jakarta – Wadah Silaturrahmi Khatib Indonesia (Wasathi) mewacanakan usulan khotbah di masjid-masjid di seluruh Indonesia …