Abdul Rehman Khalid tersangka kasus pengancaman di Masjid Woodland
Abdul Rehman Khalid tersangka kasus pengancaman di Masjid Woodland

Seorang Pria Ancam Tembak Jamaah Masjid Woodland di Medsos, Langsung Ditangkap

Woodland – Tindakan cepat dilakukan kepolisian kota Woodland, California, Amerika Serikat, menangkap seorang pria yang dituduh akan melakukan aksi kebencian. Pria tersebut dituduh membuat ancaman di media sosial dengan akan melakukan penembakan jamaah di Masjid Woodland.

Departemen Kepolisian Woodland mengatakan, terduga bernama Abdul Rehman Khalid ini ditangkap karena dicurigai membuat ancaman kriminal, bersamaan dengan tuduhan kejahatan rasial.

Dilansir di sacramento.cbslocal.com, Rabu (15/9/2021) pekan lalu, petugas keamanan menerima laporan dari anggota ‘Woodland Muslim Mosque & Islamic Center di North Street’. Laporan ini menyebut seseorang telah mengirimkan ancaman kepada mereka melalui pesan Facebook, Senin (13/9/2021).

Petugas menemukan pesan ancaman ini berasal dari Khalid, yang mengatakan dia berpikir untuk melakukan penembakan massal di masjid Woodland.

Dalam pesan Facebook tersebut, pria berusia 23 tahun ini juga mengatakan dia memiliki senjata dan amunisi. Polisi menyebut dia mengancam akan membunuh semua orang yang berada di masjid.

Ancaman tersebut lantas menimbulkan ketakutan bagi jamaah masjid. Pemimpin masjid lantas menutup sementara tempat ibadah sebagai tindakan pencegahan. Sementara itu, petugas berwajib menangkap Khalid pada akhir penyelidikan mereka.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Hijrah Harus Dimaknai Sebagai Upaya Meninggalkan Kebiadaban Menuju Keberadaban

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …