Penampakan pria penghina istri Nabi Muhammad Asiyah di medi sosial
Penampakan pria penghina istri Nabi Muhammad Asiyah di medi sosial

Hina Istri Nabi Muhammad di Medsos, Pria di Riyadh Ditangkap dan Diadili

Riyadh – Seorang pria telah diamankan kepolisian kota Riyadh, Arab Saudi, Jumat (20/8/2021). Pria tersebut ditangkap karena menghina istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah.

Penangkapan bermula dari sebuah video hinaan yang menyebar di media sosial. Berdasarkan bukti itu, polisi langsung melakukan investigasi dan menangkap pelaku.

“Seseorang memposting klip video di media sosial yang berisi konten yang menghina Ibu Mukminin, Aisyah, dan menyinggung Nabi,” kata juru bicara polisi Riyadh, Mayor Khaled Al-Kraidis dilansir dari Saudi Gazette via laman republika.co.id, Sabtu (21/8/2021).

 Polisi bersama 30 pasukan keamanan menangkap laki-laki yang berusia 30 tahun itu. Kini tersangka telah diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk proses hukum lebih lanjut.

 “Sudah di JPU untuk menyelesaikan prosedur hukum terhadap mereka,” ucap Al-Kraidis.

 Sebelumnya, Jaksa Agung Sheikh Saud Al-Muajab memerintahkan penangkapan laki-laki yang menghina istri Nabi Muhammad SAW, Aishah.

Sebuah sumber resmi di Kejaksaan Umum mengatakan, bahwa siapa pun yang menerbitkan apa pun yang akan merugikan simbol-simbol agama, nilai-nilai Islam dan moral publik akan dianggap sebagai kejahatan besar dan dihukum dengan denda 3 juta riyal (Rp 11,5 miliar) atau penjara selama lima tahun.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  DPR Ajak Ulama Bantu Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Dr KH Adnan Anwar

Membangun Kebanggaan Nasional untuk Lawan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Jakarta – Semangat nasionalisme pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menandakan rumusan identitas kebangsaan yang tidak …

uas ditolak masuk singapura berikut hal yang diketahui sejauh ini

Ormas Perisai Pendukung UAS Demo Kedubes Singapura Siang Ini

Jakarta – Penolakan Pemerintah Singapura terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) yang hendak memasuki wilayah Singapura …