Imam Besar Masjid al Aqsa Sheikh Ekrima Sabri saat ditangkap polisi Israel beberapa waktu lalu
Imam Besar Masjid al Aqsa Sheikh Ekrima Sabri saat ditangkap polisi Israel beberapa waktu lalu

Setelah Rumahnya Digerebek Tentara Israel, Giliran Polisi Yahudi Panggil Imam Besar Masjid Al-Aqsa

Yerusalem – Imam Besar Masjid Al-Aqsa yang juga mufti Yerusalem Sheikh Ekrima Sabri selalu menjadi target Israel dalam berbagai aksi yang terjadi di Yerusalem. Berkali-kali ia ditangkap polisi dan tentara Israel dengan tuduhan berbagai macam, yang intinya untuk mendiskreditkan keberadaannya sebagai pemimpin umat Islam di Palestina.

Terbaru Sheikh Ekrima sejumlah pasukan Israel datang dan memaksa masuk ke rumah mantan Mufti Agung Yerusalem itu, Minggu (10/10/2021) pagi. Ironisnya habis digerebek tentara, Sheikh Sabri kembali dipanggil kepolisian Israel.

“Ini bukan pertama kalinya bagi Sheikh Sabri menghadapi prosedur ilegal Israel, yang berusaha menahannya di dalam rumah dan menghalangi tugasnya menjaga kota suci kami,” kata saksi mata itu yang dikutip di New Arab via laman republika.co.id, Senin (11/10/2021).

Sejak awal 2021, pasukan Israel beberapa kali menangkap Sheikh Sabri dan mencegahnya memasuki Masjid Al-Aqsa. Sementara itu, pada tahun 2017, pasukan Israel pernah melukai Sheikh selama protes yang meletus terhadap penempatan detektor logam di pintu masuk Al-Aqsa.

Sabri dianggap sebagai ulama Palestina paling terkenal yang selalu menentang pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa. Ia juga merupakan ulama yang paling vokal dalam menyerukan Palestina untuk melindungi Masjid Al-Aqsa dari penyerbuan oleh pemukim Israel.

Sabri telah menantang semua upaya Israel yang mencoba membungkam azan di masjid-masjid Yerusalem yang diduduki. Ia teguh menghadapi kebijakan ilegal Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menutup halaman Al-Aqsa di depan para jamaah.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pelaksanaan Haji Sukses, Saudi Arabia Akan Buka Layanan Umroh Secara Bertahap

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Pernikahan beda agama

Nikah Beda Agama Disahkan PN Surabaya Preseden Buruk dan Resahkan Umat Islam

Jakarta – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mensahkan pernikahan beda agama yang diajukan …

Holywings

Kata MUI Hollywings Mesti Diadili Biar Kapok

Jakarta – Tempat hiburan malam Holywings harus bertanggung jawab. Bar kaum jetset itu mesti diadili …