Syafiq Riza Basalamah
Syafiq Riza Basalamah

Syafiq Riza Basalamah Larang Umat Islam Dekat Dengan Non-Muslim

Jakarta – Indonesia sebagai negara yang beragam terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa, budaya, dan lain-lain. Karena itu, toleransi tinggi menjadi kunci untuk menciptakan perdamaian, persatuan, serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun di tengah keberagaman itu, masih ada penceramah yang justru melarang umat Islam berteman dekat dengan non-Muslim. Penceramah itu adalah ustaz Syafiq Riza Basalamah melalui unggahan video dari akun twitter @adyyttt_punk, Jumat (11/3/2022).

“Wah ustad kok kayak gini? Dai Syafiq Riza Basalamah memang benar jangan kasih panggung. Bisa-bisa masyarakat di Indonesia perang saudara. Gara-gara dai iniCoba dey simak nih vidio dan masih banyak lagi statement yang bisa dibilang ngawur,” bunyi keterangan tertulis akun tersebut.

Berdasarkan video singkat itu mulanya ustaz Syafiq Riza Basalamah ceramah dan sedang menjawab sebuah pertanyaan dari jemaahnya.

“Berdosakah bersahabat dengan orang kafir,” ujar ustaz Syafiq Riza Basalamah membacakan pertanyaan jemaahnya.

“Rasulullah SAW pernah memberikan nasihat. Jangan bersahabat kecuali dengan orang yang beriman,” terang Syafiq Riza Basalamah.

Ia lantas menjelaskan alasan umat Islam dilarang berteman dekat dengan non muslim. Lantaran dikhawatirkan meniru gaya hidup mereka.

“Kalau kita punya kenalan non muslim di kampus misalnya. Nggak masalah, asal jangan dekat. Lama kelamaan, tak kala kita melihat perbuatan-perbuatan kekufuran dia. Kita jadi biasa ikut-ikutan,” tegas ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Unggahan video tersebut menuai sorotan publik. Tak sedikit dari mereka yang geram dengan pernyataan ustaz Syafiq Riza Basalamah tersebut.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Mengenang Kelahiran Sang Nabi Agung Muhammad

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …