Jubir Taliban Zabihullah Mujahid
Jubir Taliban Zabihullah Mujahid

Tak Izinkan Afghanistan Diinjak ISIS, Taliban: Mereka Musuh Kami dan Semua Negara Islam

Teheran  – Kelompok pemberontak di Afghanistan Taliban menegaskan bahwa ISIS adalah musuh Taliban dan semua negara Islam menentang kelompok Negara Islam Irak dan Suriah itu.

Kantor Berita Iran, IQNA melaporkan seperti dilansir Tolo News, Selasa (13/7/2021), juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan, pihaknya tidak akan mengizinkan ISIS bila akan menggunakan wilayah Afghanistan dan Pakistan. Artinya, Taliban memerangi ISIS bila mereka mencoba berada di Afghanistan dan Pakistan.

 “Kami tidak akan menyakiti warga Afganistan. Kami tidak akan mengambil tindakan serius jika tidak perlu,” kata Mujahid.

Menurut Mujahid, Taliban Pakistan (TTP) adalah urusan internal Pakistan dan mereka percaya untuk tidak ikut campur dalam masalah ini. “Kami tidak ingin menciptakan ketidakamanan di Pakistan dan tidak ada yang menggunakan tanah kami untuk melawan negara tetangga,” tegasnya.

“Pakistan adalah negara saudara Muslim dan rumah kedua kami. Kami memiliki nilai-nilai bersama dan Pakistan menampung jutaan pengungsi. Kami ingin hubungan baik dengan Pakistan. Kami memiliki tim perunding di Doha dan kami berharap pembicaraan akan berhasil,” katanya.

Mujahid mengingatkan semua hak syar’i dan ekonomi terkait perempuan dan hak semua warga negara dilindungi. ISIS adalah musuh kami dan semua negara Islam menentang kelompok ini.

 “Kami ingin membangun sistem Islam melalui dialog dan kami tidak akan datang ke Kabul dengan paksa. Bahkan dengan kekuatan, kami lebih memilih dialog,” pungkasnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kepolisian India Tangkap Lima Orang karena Hendak Rusak Masjid

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

AC Milan ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad

AC Milan Ucapkan Selamat Maulid Nabi Muhammad Kepada Fans Beragama Islam

Milan – Klub sepakbola AC Milan memberi ucapan selamat Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. …

Ken Setiawan di UM Metro

Ken Setiawan: Ribuan Kelompok Radikal yang Mengatasnamakan Agama di Lampung Masih Gentayangan

Lampung – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center Ken Setiawan mengaku prihatin terhadap fenomena …