taqy malik
taqy malik

Taqy Malik Lelang Jam Tangan, Laku Rp 1,15 M Untuk Infaq Pembangunan Masjid

Jakarta – Menginfakkan harta dijalan Allah pasti akan mendapatkan keberkahan, bahkan Allah sendiri telah berjanji akan memberikan kemudahan dan menolong orang-orang yang menginfakkan harta benda kesayanganya dijalan Allah. Maka tidaklah heran banyak orang berlomba-lomba dalam menginfakkan harta benda yang dimilikinya untuk menuju keridhaan Allah SWT.

Taqy Malik alumnus Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir merupakan salah satu anak muda yang aktif mendakwahkan Islam dengan cara-cara millenial berusaha membantu pembangunan sebuah masjid di Yogyakarta dengan melelang jam tangan kesayanganya.
Kabar itu diketahui dari laman Instagramnya. Saat dikonfirmasi, Taqy Malik membenarkan unggahannya itu.

“Jadi aku lelang jam Rolex, jam kesayangan aku lah. Jam ini aku infakin buat bangun Masjid Munzalan di Yogyakarta,” kata Taqy Malik saat dihubungi wartawan, seperti dikutip dari laman detik.com Kamis (13/1/2022).

Niat itu muncul ketika Taqy Malik mengikuti acara sedekah akbar Indonesia, beberapa hari yang lalu. Ia teringat firman Allah SWT mengenai infak dengan barang kesayangan.

“Berawal dari acara sedekah akbar Indonesia di Yogyakarta kemarin. Kenapa? Karena melihat ayat Quran tentang ‘engkau tidak akan mendapatkan kesempurnaan dari kebaikan kecuali engkau telah menginfakkan harta yang paling kau cintai’,” ujar Taqy Malik sambil menyebutkan bunyi firman Allah SWT.

“Maka jam Rolex ini yang aku pakai, aku beli 2 tahun lalu, aku pakai ke mana-mana aku lelang lah buat bangun masjid orang lain. Padahal aku sendiri juga lagi bangun masjid atas izin Allah. Tapi keingat pesan guru aku, kyai Lukman bilang ‘kalau kamu tolong agama Allah maka Allah akan tolong kamu’. Maka sebelum aku membangun masjid, aku tolong masjid orang lain dulu.

Jam kesayangan Taqy Malik pun terjual dengan harga fantastis. Yaitu dengan nominal Rp 1,15 miliar dengan pembeli Gilang Juragan99. Taqy Malik pun mengucap syukur akan hal tersebut.

Baca Juga:  Hindari Kepanikan Masyarakat, Bupati Ngawi Larang Pengumuman Berita Duka Di Masjid

“Alhamdulillah kemarin kita lelang jam Rolex nya di Instagram itu banyak orang-orang yang ikut ngebit, mulai Rp 180 juta. Aku belinya Rp 170 juta. Abis itu ada yang nawar berapa ratus juta, sampai last minute ada yang sampai nawar Rp 1 miliar mas Gilang Jurangan99,” ungkap Taqy Malik.

“Sengit tuh sampai Rp 1,1 miliar, abis itu di last minute mau ditutup mas Gilang closing Rp 1,15 miliar (Rp 1.150.000.000) alhamdulillah jadi jam ini memang tujuannya buat bangun masjid anak-anak muda, namanya masjid Muzzallan Yogyakarta. Insyallah bakal segera dibangun 2022 ini,” tukasnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

Buya Syafi'i Ma'arif

Selamat Jalan Guru Bangsa, Selamat Jalan Buya Syafi’i Maarif Sang Teladan Umat

Jakarta – Buya Syafi’i Ma’arif kembali ke Haribaan Allah SWT dalam kesederhanaan, seorang guru bangsa …