1112

Ternyata Bukan Al-Qur’an, Pria di Bekasi Tempel Kelamin ke Buku Kumpulan Doa

Bekasi – Pihak Polres Metro Bekasi Kota telah berhasil mengamankan seorang pria yang diduga melecehkan al-quran dengan menempelkanya ke kemaluannya, setelah diinterogasi ternyata bukan Al-Quran yang ditempelkan melainkan buku kumpulan doa-doa yang juga menggunakan bahasa Arab dan Latin.

Sebelumnya viral dimedia sosial seorang bernama Bobby menempelkan buku yang diduga merupakan Al-Quran, dalam video yang viral dia mengeluarkan kemaluannya kemudian menggosok-gosokkanya ke buku tersebut, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak aparat kemanan menangkap pria yang viral divideo tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengungkapkan pihaknya mengamankan pria tersebut untuk merespons keresahan warga. Belakangan terungkap, buku yang ditempeli kelamin si pria berinisial BF ini adalah buku kumpulan doa.

“Pada kemarin sore kejadiannya, di mana kita mendapatkan informasi bahwa telah beredar video seorang laki-laki yang di rekaman dalam video tersebut dengan mengeluarkan kemaluannya dari dalam celana, lalu digesek-gesekkan ke buku doa-doa yang menyerupai kitab suci Al-Qur’an,” kata Aloysius kepada wartawan di Mapolres Kota Bekasi Baru, seperti dikutip dari laman detik.com Sabtu (27/11/2021).

Pelaku ditangkap di rumahnya di Rawalumbu, Bekasi, pada Jumat (26/11) sore kemarin. Setelah mendapatkan informasi tersebut dan viral di media sosial, warga di lingkungan sekitar rumah pelaku pun akhirnya mendatangi pelaku.

“Pelaku langsung diamankan pada kemarin sore di kediamannya oleh jajaran Satreskrim Polres Bekasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kegaduhan di masyarakat,” terangnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polres Metro Bekasi. Pelaku terancam dijerat Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) dan/atau Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang ITE Nomor 19 Tahun 2016 dengan ancaman kurungan penjara paling lama 6 tahun penjara.

Video viral itu berdurasi 56 detik. Awalnya video itu memperlihatkan seorang pria yang sedang merekam dirinya.

Pria itu kemudian mengarahkan kamera handphone miliknya ke arah celananya. Pria tersebut kemudian membuka ritsleting celananya dan mengeluarkan alat kelaminnya, lalu menempelkan kemaluannya pada buku tersebut.

Video aksi pelaku ini mengundang kemarahan warga. Pasalnya, pria itu awalnya diduga melakukan pelecehan terhadap Al-Qur’an, karena terlihat ada tulisan Arab pada buku tersebut.

 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Wapres HUT ke 45 MUI

Fatwa MUI: Terorisme Bukan Jihad, Terorisme Haram!

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa aksi terorisme bukan jihad, terorisme …

Cak Islah Bahrawi

Tolak UU Buatan Manusia, Islah Bahrawi: Teroris Hanya Mau Jalankan Hukum Syariah

Jakarta –  Kelompok teroris menganggap Undang-undang harus menggunakan hukum syariah yang dalam pemahamannya sebagai buatan …