aw
aw

Viral, Seorang Pria Diduga Lecehkan Al-Quran, ini Tampangnya

Bekasi – Media sosial seharusnya menjadikan masyarakat bertambah cerdas dan mendapatkan manfaat yang positif, namun anehnya tidak sedikit masyarakat yang justeru menggunakan media untuk menebar konten negatif, entah dengan alasan ingin terkenal atau mencari sensasi.

Seperti yang dilakukan oleh warga Rawalumbu, Bekasi yang bernama Bobby, terlihat dalam video menistakan agama dengan mengeluarkan kemaluanya kemudian menggosok-gosokkan ke sebuah buku yang mirip dengan Al-Quran, video yang viral tersebut kontak membuat masyarakat geram, beruntung yang bersangkutan segeran diamankan oleh pihak aparat keamanan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pria tersebut merekam aksinya melalui kamera ponsel hingga viral di media sosial. Netizen menduga benda yang dilecehkan tersebut adalah sebuah Al-Qur’an.

Tampang pria yang diduga melecehkan Al-Qur’an di Bekasi (dok. Istimewa)
Belum ada kepastian apakah benda yang ditempeli kemaluan pelaku adalah sebuah Al-Qur’an. Sekilas memang tampak huruf Arab dengan terjemahan bahasa Indonesia pada buku atau kitab tersebut.

Video viral itu berdurasi 56 detik. Awalnya video itu memperlihatkan seorang pria yang sedang merekam dirinya.

Pria itu kemudian mengarahkan kamera handphone miliknya ke arah celananya. Pria tersebut kemudian membuka ritsleting celananya dan mengeluarkan alat kelaminnya, lalu menempelkan kemaluannya pada buku atau kitab tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan pelaku saat ini telah diamankan. Saat ini pria tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Bekasi Kota.

“Pelaku sudah diamankan di Polres. Selanjutnya dilakukan observasi dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dan saksi-saksi,” kata Aloysius saat seperti dikutip dari laman detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Aloysius menyebut hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku dan saksi-saksi. Pelaku pun belum dikenakan status tersangka.

Baca Juga:  Mantan Pimpinan Jamaah Islamiyah Abu Bakar Baasyir Hirup Udara Bebas Usai Salat Subuh

“Belum (tersangka). Sedang proses pemeriksaan saksi-saksi,” katanya.

 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …