Presiden Biden
Presiden Biden

Ucapkan Selamat Idul Adha, Presiden Biden: Jadikan Semangat Berqurban Untuk Melawan Pandemi

Moskow –  Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Muslim Amerika dan seluruh dunia. Dalam ucapannya itu, Biden mengajak umat Muslim untuk menjadikan semangat Hari Raya Qurban untuk melawan pandemi Covid-19.

“Jill dan saya mengirimkan salam terhangat kami kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia,” ujar Biden dalam lama resmi The White House yang dikutip dari laman aboutislam.net, Rabu (21/7/2021).

“`Tradisi Idul Adha dan ritual haji dalam menyediakan qurban bagi mereka yang kurang beruntung dalam peringatan pengabdian Ibrahim dan putranya kepada Tuhan membawa makna khusus tahun ini karena kami terus menavigasi tantangan Covid-19 dan bekerja untuk menanggapi dan pulih dari pandemi global,” kata Biden.

Ucapan selamat Idul Adha juga datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin. “Selamat Idul Adha kepada seluruh umat Islam. Idul Adha membuat orang tertarik melihat nilai-nilai islam yang menyerukan belas kashian, keadilan, kesalehan, kehati-hatian, dan keramahaman,” kata Putin.

Menurutnya, ideal humanistik dan moral yang tinggi ini, yang menjadi dasar semua agama dunia, berfungsi sebagai kekuatan pemersatu yang kuat, berkontribusi memperkuat kerukunan antaretnis dalam masyarakat dan melestarikan keragaman budaya dan tradisi asli rakyat.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pelajaran Idul Fitri dan Idul Adha: Perayaan Berbagi Kasih Sayang

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

UIN Suka Akan Berikan Gelar HC Kepada Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

Jakarta –  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta akan memberikan gelar Honoris Causa …

ibadah umrah di masa pandemi

Persiapkan Haji dan Umrah Sejak Dini, Kemenag Susun Skema Vaksin & Booster Untuk Calon Jemaah Umrah

Jakarta – Pelaksanaan ibadah haji telah dua kali ditunda akibat adanya pandemi Covid- 19. Terakhir …