Wapres KH Maruf Amin
Wapres KH Maruf Amin

Ulama Harus Aktif Sosialisasikan Wakaf Uang Melalui Dakwah dan Ceramah

Jakarta – Para ulama harus ikut aktif menyosialisasikan wakaf uang melalui dakwah dan ceramah. Ini penting agar masyarakat dapat mengetahui pentingnya wakaf uang sebagai salah satu bentuk pengembangan dana sosial syariah.

“Pentingnya peran para ulama, ustadz, mubaligh, dan para kiai untuk menyosialisasikan praktik wakaf uang, baik dalam tabligh akbar, majelis taklim, khutbah jumat maupunm berbagai sarana dakwah dan berbagai media komunikasi lainnya, agar informasi dan pesan tentang wakaf uang sampai kepada umat,” kata Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin saat peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) di Istana Negara Jakarta, Senin (25/1/2021).

Wapres berharap program GNWU mendapat tanggapan dari banyak umat sehingga sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia dapat menjadi pelopor sebagai negara yang dapat mengelola dana sosial syariah untuk pemberdayaan masyarakat.

“Sudah saatnya sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dan dikenal sebagai negara dengan penduduk yang paling dermawan, Indonesia dapat memberikan contoh praktik pengelolaan wakaf yang bersifat produktif, yang dapat memberikan nilai manfaat lebih banyak, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wapres.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  PBNU Luncurkan Buku “Perjuangan Besar Nahdlatul Ulama”

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …