jenderal nii garut
Tiga 'jenderal" NII Garut

NII Masih Gentayangan, Bupati Garut Ajak Ulama Aktif Dakwah Via Digital

Garut – Kabupaten Garut dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki masalah intoleransi dan radikalisme. Karena itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengajak para ulama aktif berdakwah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi via media digital.

“Seharusnya kami tidak kalah dakwahnya dengan mereka yang sembunyi-sembunyi,” kata Rudy Gunawan dalam siaran pers, Minggu (6/3/2022).

Rudy menilai, paham intoleransi dan radikalisme sudah menyebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut. Fakta ini dinilai sebagai sesuatu yang ironis.

“Kami punya 500 lebih pesantren, tetapi intoleransi di Kabupaten Garut melebihi daripada takaran yang seharusnya ada. Saat ini, 41 kecamatan dari 42 kecamatan terpapar paham intoleransi menuju radikalisme,” ucap Rudy.

Rudy menegaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut. Pihaknya juga akan melibatkan TNI dan Polri dalam upaya pencegahan dan penanganannya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, berharap adanya satu kesatuan gerakan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberantas paham intoleransi di Kabupaten Garut. Sebab, menurut dia, intoleransi adalah pangkal perpecahan dan toleransi adalah pangkal persatuan.

“Tentunya ini untuk perbaikan Kabupaten Garut ke depan khususnya adalah penanganan aliran aliran yang tentunya bisa memecah persatuan umat,” kata Kapolres.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Keterlaluan, Relawan Italia Yang Mualaf Saat Diculik, Kini Dihujat Politikus Sayap Kanan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …