Abu Bakar Ba'asyir
Abu Bakar Ba'asyir

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Telah Mengakui Pancasila Sebagai Dasar Negara Karena Berdasarkan Tauhid

Jakarta – Abu Bakar Ba’asyir, pendiri Pondok Pesantren Al-Mu’min, Ngruki, Sukoharjo merupakan sosok yang selama ini dikenal keras dalam berpandangan bahkan cenderung ekstrem, sosoknya diketahui dekat dengan beberapa pelaku teror yang mempunyai paham radikal. Ustadz Abu begitu biasanya disapa beberapa kali keluar masuk penjara dalam kasus terorisme dan memandang Pancasila sebagai suatu ideologi yang bertentangan agama.

Namun itu dulu, dalam sebuah video yang beredar Ustadz Abu Bakar Ba’asyir telah menerima Pancasila dan menguatkan dengan mengatakan bahwa Pancasila dasarnya tauhid.
Seperti yang diunggah salah satu akun Facebook, Senin (1/8), terlihat Ustaz Abu berbicara menggunakan mikrofon. Seperti dikutip dari laman detik.com Rabu, (03/8/22).

“Indonesia berdasar Pancasila itu mengapa disetujui ulama, karena dasarnya tauhid, Ketuhanan Yang Maha Esa. Ini pun pengertian saya terakhir,” kata Abu Bakar dalam video.

Dia pada akhirnya sepakat dengan pandangan umum para ulama Indonesia yang menyetujui Pancasila.

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kata Sang Mantan, NII Bisa Menyusup Masuk ke Ormas

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …