wakil presiden maruf amin saat meresmikan universitas siber asia 200922103307 670
wakil presiden maruf amin saat meresmikan universitas siber asia 200922103307 670

Wapres Minta NU Maksimalkan Potensi Ekonomi Nahdliyin

JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta agar Nahdlatul Ulama (NU) mengoptimalkan potensi pengembangan ekonomi dikalangan Nahdliyin (jama’ah nu). Hal tersebut dikemukakan Wapres saat membuka Konfrensi Besar NU melalui daring.

Kiai Ma’ruf menilai bahwa sektor ekonomi belum tergarap dengan baik dikalangan warga nahdliyin, NU baru hanya sebatas pada keputusan organisasi yang belum menyentuh jamaah secara baik.

“Namun keputusan-keputusan tersebut belum ditindaklanjuti secara program dan agenda yang lebih riil dalam bentuk gerakan ekonomi warga,” ujar Ma’ruf saat membuka Konferensi Besar (Konbes) NU secara virtual dari rumah dinas Wapres, seperti dikutip dari laman republika.co Jakarta, Rabu (23/9).

Wapres pun mengajak warga Nahdliyin untuk berperan dalam merealisasikan berbagai keputusan organisasi menjadi suatu program nyata, misalnya melalui pemberdayaan ekonomi umat. Karena, jika tidak, perkembangan ekonomi akan terus menjadi penyebab ketertinggalan umat.

“Bahkan bisa dikatakan, bahwa sampai saat ini NU kurang responsif terhadap perkembangan ekonomi. Padahal potensi dan jaringan yang dimiliki NU dalam bidang ini sangatlah besar,” ujarnya.

Sementara, tantangan NU lainnya, kata Ma’ruf, adalah pengembangan bidang pendidikan baik diniyah maupun pendidikan umum, termasuk pesantren dan pendidikan tinggi. Selain untuk melakukan penguatan akidah dan syariah, lembaga lendidikan NU harus menyiapkan SDM yang berkualitas, menguasai teknologi, dan inovatif.

“Inovasi menjadi kunci keberhasilan memenangkan persaingan saat ini,” kata Ma’ruf.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Hadiri Konferwil NU DKI, Ini Pesan Anies Kepada Kader Nahdliyin

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

jemaah khilafatul muslimin deklarasikan setiap pada pancasila dan nkri

Nyatakan Setia Pada Pancasila dan NKRI, 53 Anggota Khilafatul Muslimin di Jatim Deklarasi Dihadapan Kapolda, NU dan Muhammadiyah

Surabaya – Pasca penangkapan pemimpin Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja di Lampung, beberapa ketua …

menpan rb tjahjo kumolo di kota magelang kamis

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Tjahjo Kumolo Berpulang Kerahmatullah

Jakarta – Innalillahi Wainnailahirojiun, telah berpulang kerahmatullah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) …