masjid myanmar
masjid myanmar

1000 Masjid di Myanmar Siap Digunakan Untuk Perangi Corona

Naypyidaw – Berbagai upaya dilakukan negara-negara di dunia untuk memerangi pandemi virus Corona atau COVID-19. Salah satunya dengan menyiapkan tempat-tempat untuk melakukan isolasi dan pengobatan terhadap orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif. Tidak hanya rumah sakit, tetapi hotel, asrama, stadion, bahkan masjid pun digunakan untuk memerangi Corona.

Di Myanmar, 1000 masjid dan beberapa sekolah Muslim disiapkan untuk memerangi Corona.  Sekretaris Dewan Urusan Agama Islam Myanmar Tin Maung Than mengatakan ribuan masjid di seluruh negeri dapat digunakan dalam memerangi virus corona.

“Ada lebih dari 1000 masjid di Myanmar serta beberapa sekolah agama Muslim. Ada juga hotel, apartemen, dan bangunan yang dimiliki oleh pengusaha Muslim. Tempat-tempat ini dapat digunakan sementara untuk memerangi virus,” katanya kepada Anadolu Agency seperti dikutip dari Muslim News.

Tin menambahkan, pihaknya sudah melayangkan pemberitahuan kepada pemerintah pusat dan daerah, dan Kementerian Kesehatan dan Olahraga bahwa bangunan keagamaan dapat diubah menjadi rumah sakit sementara dan tempat karantina, jika perlu.

Seperti diketahui, pihak berwenang Myanmartelah memberlakukan karantina untuk warga negara Myanmar yang kembali dari negara-negara tetangga seperti Thailand, Cina dan Laos melalui perbatasan.

“Dewan juga meminta komunitas Muslim setempat untuk membantu mereka yang kembali dalam karantina sendiri di tempat masing-masing. Ini saatnya kita harus bergandengan tangan. Dengan persatuan, kita bisa mengatasi situasi ini,” urai Tin.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Check Also

Dr Amirsyah Tambunan

Para Tokoh Bangsa, Lintas Politik, Ormas, dan Ormas Keagamaan Diajak Rekatkan Solidaritas dan Persatuan Dengan Semangat Syawal

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Halal Bihalal Kebangsaan 2024, 7 Mei mendatang. …

Pelatihan teroris JI di Semarang

Latihan Fisik Paramiliter di Poso, 8 Teroris JI di Sulteng Miliki Peran dan Jabatan Mentereng

Jakarta – Delapan orang terduga teroris dari jaringan Jemaah Islamiyah (JI) yang ditangkap Densus 88 di …