087346700 1588685678 830 556

Alhamdulillah Covid-19 Menurun, Jamaah Masjidil Haram Sholat tak Jaga Jarak

MAKKAH – Alhamdulillah pembatas salat di Masjidil Haram telah dilepas menyusul menurunnya kasus Covid-19. Pelonggaran di Masjidil Haram tidak lantas membuat prokes mengendur, penggunaan masker dan aplikasi tetap wajib digunakan.

Pihak pemerintah Arab Saudi secara resmi melonggarkan pengetatan di Masjidil Haram, tentu hal tersebut menjadi harapan bagi seluruh jamaah Umrah yang ingin berangkay ke tanah suci Makkah.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Haramain, tampak para pekerja melepas stiker jaga jarak di Masjidil Haram. Hal itu disambut gembira oleh para pekerja dan jamaah. Warganet juga mengungkapkan rasa syukur dan gembira menyambut aturan baru tersebut.

Dalam video yang diunggah juga tampak jamaah sholat berjamaah tanpa jaga jarak. “Jaga jarak sudah berakhir di Masjidil Haram,” tertulis dalam keterangan unggahan itu.

Selain mencabut stiker jaga jarak, pekerja juga memindahkan pagar pembatas di area tawaf di sekitar Ka’bah. Arab Saudi mencabut aturan jarak sosial dan mengizinkan jamaah dengan kapasitas penuh di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah seperti dikutip dari laman ihram.co.id Ahad (17/10). Saudi Press Agency melaporkan, jamaah dan pengunjung yang telah menerima dua dosis vaksin kini dapat mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sembari mengenakan masker dan menggunakan aplikasi pelacakan umroh.

Petugas polisi di Masjidil Haram akan memeriksa untuk memastikan jamaah telah divaksinasi lengkap dan memiliki bukti pemesanan untuk umroh atau sholat. Kepresidenan Haramain memastikan mematuhi pelonggaran aturan dan berusaha memberi pelayanan terbaik pada jamaah.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Raja Salman Bolehkan Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …